Friday, August 24, 2018

kuningan religi

5 HEKTARE LAHAN DI LERENG CIREMAI HANGUS TERBAKAR




KUNINGAN - Seluas 5 hektare lahan perkebunan milik warga, di lereng Gunung Ciremai, ludes dilalap si Jago Merah, Jum'at (24/08/2018), sekira pukul 10:00 WIb pagi. 

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun kuninganreligi.com, lokasi kebakaran berada di wilayah Blok Ragasakti, Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.


Tidak diketahui asal muasal api, tiba-tiba api membesar dan membakar ilalang serta semak belukar di blok perkebunan tersebut. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak dilaporkan adanya korban jiwa.

Hingga berita ini dirilis, 40 orang yang terdiri dari warga setempat dibantu Babinsa Koramil 1509/Cilimus, Serka Mulyadi dan anggota Polsek cilimus masih berjaga-jaga di lokasi untuk memadamkan api dan mencegah api merembet ke lokasi yang lebih luas.

Sebelumnya, Kamis (23/08/2018) malam, kebakaran lahan juga terjadi di Blok Sawah Luhur Rt.02 Rw.04 Desa Ciniru, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan. 

Kebakaran lahan bermula dari arah Desa Rambatan, kemudian menjalar ke Blok Sawah Luhur. Untuk mencegah api memasuki pemukiman penduduk, 1 unit Randis Damkar dari UPTD Damkar Satpol PP Kuningan beserta 8 orang petugas meluncur ke TKP.

Berkat kesigapan mereka, dibantu anggota Satpol PP Kecamatan Ciniru, warga sekitar, aparat TNI Koramil Ciniru, anggota Polsek Ciniru dan BPBD Kuningan, api berhasil dipadamkan setelah 2 jam lebih.

Musim kemarau yang diperkirakan hingga Bulan Oktober 2018 ini, menimbulkan kekeringan lahan di mana-mana. Warga diminta selalu waspada, dengan menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan kebakaran. 

" Perlu ada tindakan tegas bagi siapapun yang melakukan tindakan pembakaran lahan dengan sengaja, agar ada efek jera, " ujar Plt Kepala UPTD Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti kepada media. (Nars) 

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :