Berita Terkini

DANDIM KUNINGAN TUTUP KEGIATAN BHAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKSA




DARMA - Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang digelar Kodim 0615/Kuningan di Desa Cipasung, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, ditutup Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi, pada Kamis (02/08/2018) di Kantor Sekretariat BumDes setempat.

Penutupan BSMSS Kodim 0615/Kuningan ini dihadiri para Danramil Jajaran Kodim 0615/Kuningan, Kepala BPMD Kuningan, Deniawan, unsur Muspika Kecamatan Darma, Kades Cipasung, Nanang, para anggota Kodim 0615/Kuningan, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dandim Daru Cahyadi mengungkapkan bahwa pelaksanaan BSMSS digelar sejak tanggal 16 Juli hingga 01 Agustus. Sebelumnya, telah dilaksanakan kegiatan pra BSMSS selama 1 pekan.

" Saya sangat bangga atas pencapaian sasaran dan tentunya berkat kerjasama dan pengertian dari segenap unsur terkait, serta semangat gotong-royong yang tinggi dari masyarakat setempat, " paparnya di depan hadirin.

Adapun, hasil dari kegiatan BSMSS yang dilaksanakannya di desa tersebut, adalah berupa program pengaspalan jalan sepanjang 1.300 meter dengan lebar 3 meter.

Dandim mengaku bangga atas kerja sama yang dilaksanakan berbagai pihak hingga pelaksanaan BSMSS berjalan dengan baik. " Untuk itu, atas nama komando dan pribadi, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada dinas instansi terkait dan seluruh jajaran di tingkat kabupaten maupun kecamatan sehingga ke tingkat Desa serta lapisan masyarakat , " tandasnya.

Nilai utama kegiatan tersebut, ungap Dandim, adalah terwujudnya ikatan kemanunggalan antara TNI dengan segenap jajaran pemerintah daerah serta semua lapisan masyarakat. Beberapa komponen tersebut telah bisa saling bahu-membahu dan bergotong-royong dalam mensukseskan program pembangunan daerah yang mantap sebagai pondasi dalam mewujudkan sistem pertahanan semesta yang dicita-citakan bersama. (Nars)