Berita Terkini

DIPANTAU DEWAS PDAM, PETUGAS SEGERA ATASI KERUSAKAN PIPA




KADUGEDE - Direktur PDAM Tirta Kamuning, H Deni Erlanda, melalui Kepala Divisi Transmisi dan Distribusi PDAM Tirta Kamuning, Maman Suherman,  menjelaskan bahwa pihaknya akan secepatnya memperbaiki pipa transmisi utama yang mengalami kebocoran sehingga mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas dari arah Darma menuju Kuningan.

Hal itu dikatakannya saat melakukan koordinasi dan perbaikan di lokasi pecahnya pipa PDAM di depan Masjid Kecamatan Kadugede, Kuningan, Ahad (26/08/2018) malam. Maman, hadir mewakili Dirut PDAM yang sedang melaksanakan Ibadah Haji.

" Kami belum bisa memberikan keterangan berapa lama waktu selesainya pekerjaan  perbaikan, saat ini sudah ditangani tim teknis dari Divisi Tranmisi & Distribusi PDAM Tirta Kamuning, " terangnya.

Yang jelas, ujar Maman, pekerjaan perbaikan ini secepatnya kami akan selesaikan, mulai Ahad malam. 

Ia menambahkan, lokasi pecahnya pipa tersebut berada di jalan Raya Kadugede, tepatnya depan Mesjid Agung Desa Kadugede tak jauh dari Kantor PDAM KCP Kadugede. 

" Kami menghimbau kepada seluruh pelanggan PDAM, dengan terjadinya kebocoran pipa utama 12", maka sementara aliran air dari IPA Darma sementara kami tutup, " ucapnya.

Untuk itu, kata Maman, wilayah pelayanan PDAM di KCP Kadugede, KCP Kuningan, KCP Garawangi dan KCP Luragung yang memanfaatkan air dari IPA Darma sementara akan terganggu. 


" Mohon maaf atas kekurang nyamanannya kiranya dapat menampung air seperlunya sampai dengan perbaikan jaringan pipa dapat kami selesaikan. Saat ini tim penanggulangan gangguan pelayanan akan segera melakukan perbaikan, " paparnya.

Sebelumnya, arus lalu lintas dari arah Darma menuju Kuningan Kota terputus sementara, akibat amblasnya bibir jalan karena adanya kebocoran pipa transmisi utama PDAM. Lalu lintas dialihkan sementara melalui Desa Babatan dan Desa Bayuning.

Ahad (26/08/2018) malam, petugas segera memperbaiki kerusakan tersebut. Bahkan di lokasi terlihat juga, Dewan Pengawas PDAM Tirta Kamuning, Drs Ar Sukirman dan H Ade Petruk, hadir di lokasi untuk memantau jalannya perbaikan. (Nars) 

No comments