Friday, August 17, 2018

kuningan religi

GAS MELON BERULAH LAGI, KORBAN LUKA BAKAR 15%




KUNINGAN - Musibah Kebakaran di wilayah Kabupaten Kuningan terus-terusan terjadi.  Tiga hari berturut-turut, petugas UPT Damkar Satpol PP Kuningan terus disibukkan memadamkan api.
Kejadian terakhir,  pada Jum'at (17/08/2018) sekira pukul 17.05 WIB. Satu unit rumah tempat tinggal  milik Warsim (65 th)  warga Dusun Parenca Rt 15 Rw 06 Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur, mengalami kerusakan sebesar 45%.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun kuninganreligi.com, kebakaran terjadi akibat kesalahan pemilik rumah saat mengganti tabung gas berukuran 3kg.

Saat memasak di dapur,  Warsim dan Istrinya,  Onah (60th), mendapati tabung gas 3kg yang terpasang pada kompor, mulai habis.

Warsim lantas berinisiatif untuk mengganti tabung gas yang habis tersebut dengan tabung yang baru. Sayangnya,  Ia lupa mematikan kompor saat mengganti tabung tersebut.  Secara kebetulan,  tabung baru yang hendak dipasangnya belum sempurna terpasang,  dan mengalami bocor.

Bocornya gas dari tabung baru inilah,  yang akhirnya menyambar sumber api pada kompor. Ledakan pun tak bisa dihindari dan api semakin membesar.

Api terus menyambar ke atap bangunan rumah dan terlihat warga sekitar. Beruntung,  salah seorang warga setempat,  Ikin,  bergegas menghubungi kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman.

 Satu unit Randis Damkar beserta 5 petugas,  diterjunkan ke lokasi.  Tak hanya itu,  satu unit kendaraan ambulance dari Indonesia Escoting Ambulance Kuningan juga meluncur ke TKP sekitar pukul 17.30 wib.

Petugas Damkar,  bersama warga setempat, dan BPBD Kuningan akhirnya bisa memadamkan api sekira pukul 18:20 wib.

Akibat kejadian kebakaran,  Warsim mengalami luka bakar sekira 15% di tubuhnya.  Selain itu,  rumah berukuran 84 m2 itu mengalami kerusakan 45% pada bagian flapon dan atap bangunan. Kerugian tertaksir sebesar Rp 63 juta.

Kasubag TU UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Khadafi Mufti tak bosan menghimbau agar warga berhati- hati dan teliti saat melakukan pemasangan tabung gas.
" Jangan sampai ceroboh memasang tabung gas baru di dekat sumber api. Pastikan kompor dalam keadaan mati sebelum mengganti tabung gas kosong dengan yang baru,  " himbaunya.  (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :