Berita Terkini

INI KOMITMEN KADINKES KUNINGAN TANGGAPI MASALAH UPTD PUSKESMAS KARANGKANCANA


KARANGKANCANA - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kuningan, H Raji, mengaku mendatangi UPTD Puskesmas Karangkancana, sebelum rombongan Sidak Bupati Kuningan tiba di sana. Ia menyangkal jika, kedatangannya tersebut setelah mengetahui bahwa UPTD Puskesmas Karangkancana akan didatangi Bupati.

" Tidak janjian kok, ini kebetulan, Saya ke sini juga mau mengecek masalah yang viral di media tentang ulah pegawai di sini, " tutur Raji kepada kuninganreligi.com, Selasa (14/08/2018) di Karangkancana.

Dirinya, sebagai Kepala Dinkes Kuningan juga mengaku bahwa pihaknya jauh hari telah memberikan arahan kepada seluruh Kepala UPTD Puskesmas, agar jangan sampai meninggalkan tugas di jam kerjanya.

" Namun namanya manusia kan tidak luput dari yang namanya kealpaan, mungkin mereka merasa enggak enak untuk tidak hadir dalam acara hajatan rekannya, " terangnya saat dimintai keterangan tentang viralnya pegawai Puskesmas yang meninggalkan tugas pada jam kerja.

Raji mengatakan, ke depan, pihaknya bertanggungjawab untuk mengadakan perbaikan. " Kami bertanggungjawab untuk langkah-langkah ke depannya, " imbuhnya.

Ditanya tentang apakah akan ada sanksi bagi para pegawai di UPTD Puskesmas tersebut, Raji mengaku akan menerapkannya. " Sanksi, ya nanti akan ada sanksi bagi mereka, tapi kan ini ringan. Hanya 3/4 jam lah, teguran saja, kami akan melanjutkan kegiatan briefing dengan seluruh rekan-rekan UPTD Puskesmas, jangan sampai terulang kembali, " kata Raji.

Sementara, Bupati Acep menandaskan bahwa dengan Sidak di Puskesmas tersebut, pihaknya membuktikan bahwa telah melaksanakan kewajibannya sebagai pembina kepegawaian.
(Nars)

No comments