Berita Terkini

JADI IRUP HUT RI, BUPATI ACEP AJAK KOMPONEN BANGSA BERSATU




KUNINGAN - Pekik teriakan merdeka bergaung di seluruh antero Nusantara, bahkan hingga manca negara. Betapa tidak, Jum'at (17/08/2018), jadi momentum penting bagi Bangsa Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan leluhurnya dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Ya, Bangsa Indonesia telah 73 tahun menghirup udara kemerdekaan. Di usia kepala tujuh ini, tentu diharapkan seluruh anak negeri bisa semakin dewasa dalam segala hal. 

Demikian makna tersirat dari amanah Inspektur Upacara Penaikan Bendera, HUT Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia, di Kabupaten Kuningan, yang disampaikan Bupati, H Acep Purnama SH MH.

Pelaksanaan upacara sendiri berlangsung khidmat diikuti oleh seluruh FKPD, Kepala SKPD, pejabat Pemkab Kuningan, perwakilan ormas, tokoh agama tokoh masyarakat, insan pers, kalangan pendidikan dan undangan lainnya.

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Syahroni, Pembaca Teks Pancasila, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi, Pembaca Teks Pembukaan  UUD 1945, Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan, Pembaca Teks Proklamasi, Ketua DPRD, Rana Suparman SSos dan Pembaca Do'a, Kepala Kemenag Kuningan, H Yusron Kholid.

Sementara, dalam amanatnya, Bupati Acep menandaskan bahwa saat ini kita jangan hanya terpaku dalam banyak agenda seremoni. HUT Kemerdekaan, imbuhnya sebaiknya menjadi momentum untuk membuktikan bahwa seluruh pihak telah melakukan kerja nyata sesuai Moto Peringatan HUT 73 RI, yakni  Kerja Kita Prestsi Bangsa.

" Mari kita hilangkan munculnya perpecahan karena ego dan kepentingan sepihak. Jangan biarkan hal itu terjadi. Indonesia akan jadi Bangsa yang besar jika seluruh komponen Bangsa bisa saling rangkul , " tegasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa merdeka berarti semua komponen bisa bergerak serentak dan kerja bersama, bergoyong-royong menyelesaikan permasalahan bangsa.

" Kebersamaan akan jadi kekuatan dan jadi modal dalam  penyelesaian pada setiap masalah bangsa ini. Saatnya Indonesia bergerak mensejajarkan diri dengan bangsa lain di dunia, " tukasnya seraya meminta dukungan semua pihak bahwa dalam Asian Games 2018 ada tiga putra daerah Kuningan yang sedang berjuang mengharumkan nama Kabupaten Kuningan. (Nars)

No comments