Friday, August 17, 2018

kuningan religi

KEREN, MERAH PUTIH RAKSASA PANJAT TEBING CISANTANA




CIGUGUR - Kecintaan terhadap NKRI bisa dibuktikan dalam berbagai hal, termasuk berbagai kreasi dalam rangka memperingati HUT Ke 73 Republik Indonesia. Salah satunya ditunjukkan sekelompok anak muda yang tergabung dalam Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) Kabupaten Kuningan di hari sakral, Jum'at (17/08/2018).

Berbeda dengan upacara peringatan HUT RI di tempat lain, yang mengibarkan bendera pada tiang, KPTMP berhasil mengibarkan Merah Putih berukuran 10 x 7 meter dengan memanjat tebing Cisantana pada Upacara peringatan Kemerdekaan ke-73 RI.

Ketua KPTMP Kuningan, Melina F.A.S.P, kepada media menjelaskan bahwa tujuan dikibarkannya merah putih di atas tebing tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan rasa cinta tanah air. 

" Khususnya bagi generasi muda pemanjat tebing yang dekat dengan alam, agar tergugah kecintaan mereka pada NKRI, maka kami kibarkan bendera tersebut di tebing Cisantana, " terang Melina.


Upacara pengibaran bendera, diikuti oleh para anggota Komunitas Panjat Tebing Merah Putih Kabupaten Kuningan, Genpi Kuningan, Dinas Kebakaran Kota Cirebon dan perwakilan anggota Koramil Cigugur serta Polsek Cigugur. 

Tampil sebagai inspektur upacara, Baminkamtibmas Polsek Cigugur, H. Zaenal. Sementara, petugas pengibar bendera terdiri dari empat orang. Mereka adalah dua orang laki-laki dan dua orang perempuan, yang dibantu oleh 5 orang tim teknis yang berada diatas tebing dengan ketinggian 30 meter. Tim teknis tersebut merupakan kelompok pencinta alam SMA yang telah diseleksi. 


“Tahun ini merupakan kali kedua dan Insya Allah tahun depan panjang bendera merah putih direncanakan 74 meter sesuai dengan tahun peringatan kemerdekaan,” kata Melina dalam keterangannya. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :