Wednesday, August 8, 2018

kuningan religi

PEDULI KORBAN GEMPA LOMBOK, WARTAWAN KUNINGAN KOMPAK KUMPULKAN BANTUAN




KUNINGAN - Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya, menggugah rasa empati para awak media liputan Kabupaten Kuningan. Sedikitnya sepuluh jurnalis dari media cetak, online, dan televisi yang biasa meliput berita di wilayah Kuningan, Rabu (08/08/2018) bergerak mengadakan penggalangan dana untuk disalurkan membantu korban terdampak bencana gempa tersebut.

Berbeda dengan penggalangan dana yang dilakukan oleh kelompok atau organisasi lain, sejumlah wartawan memilih mendatangi ruangan demi ruangan di instansi pemerintahan. Markas kepolisian Resort Kuningan, menjadi lokasi pertama kegiatan penggalangan dana.

" Kita lakukan penggalangan dana ini diawali dari Mapolres dan DPRD Kuningan. Alhamdulillah sambutan dari Polres bagus, sementara di DPRD belum maksimal karena  anggota legislatifnya tidak ada di gedung dewan," kata Elly, salah satu wartawan menerangkan.


Hasil penggalangan dana hari pertama, dari dua intansi itu, mereka berhasil menghimpun uang sebesar Rp. 2.930.000. Menurut Elly, upaya serupa akan dilakukan Kamis (09/08) besok, ke beberapa intansi di lingkungan Setda Kuningan.

Sementara, wartawan lain, Sujono menerangkan tujuan dilakukan penggalangan dana tersebut sebagai wujud empati atas kepedihan warga yang sedang mengalami musibah. Pihaknya terus memantau perkembangan kondisi di Lombok akibat gempa, dan ternyata sampai saat ini masih dalam keadaan kritis.

" Banyak yang kehilangan tempat tinggal dan keluarga, bahkan yang meninggal sudah lebih dari seratus orang. Ini membuat kami sangat prihatin," kata pria yang akrab disapa Wa Jono tersebut.

Wa Jono berterimakasih kepada para pihak yang sudah berkenan mengikhlaskan sebagian hartanya untuk didonasikan. Tidak hanya kepada para pejabat atau pegawai di kepolisian dan DPRD Kuningan, melainkan ke sejumlah warga yang sedang membuat SIM dan SKCK di Polres Kuningan. 

Menurutnya, uang yang sudah dikumpulkan di wartawan akan langsung didonasikan kepada panitia korban di Lombok.

" Rekan kami ada yang punya kontak panitia di wilayah bencana. Insya Allah kalau sudah dinilai cukup akan kami salurkan langsung," tukasnya.(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :