Tuesday, August 28, 2018

kuningan religi

PEMUDA KUNINGAN BANGUN LAPANG BOLA DI CIRENDANG





KUNINGAN - Kelurahan Cirendang sebentar lagi akan memiliki lapang sepak bola yang representatif. Ini karena, mulai tanggal 26-28 Agustus 2018, di lokasi lapang sepak bola tersebut sedang diadakan kegiatan Bakti Sosial Pemuda Kabupaten Kuningan bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan.

Sasaran kegiatan adalah rehabilitasi lapang sepakbola Kelurahan Cirendang dengan tema Pemuda Inovatif Kreatif Berkarya dalam Membangun Bangsa. 

Ketua Panitia, Cecep Suharna, kepada kuninganreligi.com menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan impelemtasi dari UU Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan. " Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran dan rasa cinta tanah air serta memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa, " ujar Cecep.

Selain merangkul Karang Taruna setempat,  Bakti sosial pemuda Kuningan melibatkan 50 pemuda lainnya yang berdomisili di Kuningan.  Kegiatannya meliputi perbaikan lapang sepak bola mulai dari pemangkasan rumput hingga pembuatan pondasi pinggir lapang sebagai persiapan pembuatan tribun penonton.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Drs Jaka Chaerul, didaulat untuk melakukan prosesi  peletakan batu pertama untuk mengawali kegiatan rehab lapang tersebut.  Nampak menyaksikan,  Kabid pemuda, Uus Hustiadi M.Si, Kasi pemuda Tasjuna M.Pd dan Kepala Kelurahan Cirendang,  Wawan.



Jaka Chaerul,  dalam sambutannya memandang pentingnya menjaga kekompakan  di kalangan generasi muda.  Salah satu media pemersatu,  imbuhnya,  adalah dengan olahraga sepakbola

" Dengan bermain sepak bola pasti mereka bisa berkumpul dan kebersamaan itulah yang kami harapkan. Semoga lapangan ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk kepentingan bersama, silakan untuk para anak muda gunakan lapangan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Jaka.

Sementara, Kepala Kelurahan Cirendang , Wawan menyambut baik  adanya perbaikan lapangan 
sepak bola yang ada di wilayahnya.  Menurutnya, sebelumnya lapangan ini jarang dipergunakan oleh masyarakat sekitar karena kondisinya tidak terawat karena banyak ditumbuhi rumput liar dan tanahnya yang tidak sesuai untuk lapangan sepak bola.

Di acara yang sama,  Iwan,  Ketua Karang Taruna Cirendang,  menambahkan,  sebagai kaum milenial pihaknya menghaturkan terima kasih kepada semua pihak.

"  Tentunya kepada Pak Kadisporapar Kuningan dan tak lupa kepada kepala kelurahan yang selalu berupaya memperbaiki fasilitas yang sudah ada. Dulu memang jarang difungsikan. tapi sekarang, Alhamdulillah, bisa kita gunakan, " tuturnya seraya mengucapkan terima kasih. (Nars/rilis)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :