Berita Terkini

PIPA PDAM PECAH, JALUR DARMA-KUNINGAN TERPUTUS



KADUGEDE - Pipa transmisi utama berdiameter 12 inch milik PDAM Tirtakamuning Kuningan, mengalami kebocoran dan pecah di sekitar jalur penghubung Darma - Kuningan, tepatnya di sekitar Alun-Alun Desa Kadugede, Kuningan, Ahad (26/08/2018) siang.

Akibatnya, jalur tersebut untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan dari arah Kecamatan Darma menuju Kuningan atau sebliknya. Lalu lintas untuk sementara dialihkan melalui Desa Babatan dan Desa Bayuning.

Salah seorang warga sekitar lokasi, Juhana, menjelaskan kepada kuninganreligi.com, bahwa kejadian tersebut diawali dengan merembesnya air dari dalam badan jalan, hingga akhirnya jalan tersebut amblas di bagian pinggir sekira 100 meter. 

Sementara, Kadiv Transmisi dan Distribusi PDAM Tirta Kamuning, Maman Suherman, menerangkan kepada media, pecahnya pipa tersebut karena adanya tekanan air yang tinggi.

" Kami akan segera perbaiki, mulai malam ini, agar jalur lalu-lintas bisa dilewati kembali. Kepada para pelanggan PDAM, dan pengguna jalan, kami mohon maaf karena gangguan yang tidak diinginkan ini, " ujarnya. 

Dari pantauan kuninganreligi.com di lokasi, arus lalu lintas untuk sementara dialihkan ke jalur alternatif melalui Desa Babatan dan Desa Bayuning. Aparat kepolisian dan TNI ikut membantu mengamankan pengaturan lalu lintas tersebut.(Nars) 

No comments