Berita Terkini

SISWA DAN DEWAN GURU SMAN 1 GARAWANGI IKUT MERIAHKAN HUT RI



GARAWANGI - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Garawangi mengelar kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 RI, Sabtu (18/08/2018), di kampus mereka. Kegiatan yang bertema Kerja Kita Prestasi Bangsa tersebut diisi dengan berbagai macam lomba dan permainan.

Ketua pelaksana kegiatan, Maulana Ibrahim, memberikan keterangan kepada media ini, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahim antar warga sekolah.

" Kami juga ingin meneladani nilai- nilai perjuangan, agar generasi muda Indonesia dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan, serta untuk membangun rasa nasionalisme, " ucap Maulana.

Terkait perlombaan yang diadakan, Ia merinci ada empat macam perlombaan, yaitu balap karung berhelm, estafet air, dekorasi kelas, dan duo vokal.



Terpisah, Kepala SMAN 1 Garawangi, Drs H Rukadi MPd, menyampaikan kepada para siswa saat membuka acara, bahwa bangsa yang bermartabat adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Salah satu cara menghargai pahlawan adalah dengan kegiatan positif. 

" Tunjukan sikap sportivitas, kekeluargaan, dan kekompakan dalam bertanding. Untuk juri hilangkan keberpihakan kepada  salah satu peserta", imbaunya kepada para juri dan peserta.

Rukadi juga berpesan kepada panitia untuk mengevaluasi kegiatan yang baik agar diteruskan dan mengganti kegiatan yang kurang baik.

Dari kegiatan yang dilaksanakan, didapatkan para juara sebagai berikut: 

Kategori Balap karung berhelm dimenangkan oleh Kelas XII IPA 3 (juara I), Kelas X IPA 4 (juara II) dan Kelas X IPA 1 (juara III). Untuk lomba balap estafet air, Kelas X IPA 1 (juara I), Kelas X IPS 1 (juara II), dan Kelas XII IPA 2 (juara III).

Sementara itu untuk kategori Duo Vokal siswa/i Kelas XI IPS 4 , Silvia dan Izki berhasil tampil sebagai pemenang. Muna dan Nurhamidah perwakilan Kelas XII IPA 3 di tempat kedua dan perwakilan Kelas XII IPS atas nama Fachri dan Reni berada di urutan terakhir.

Untuk perlombaan Dekorasi Kelas, dimenangkan oleh Kelas XII IPA 6 (juara I), Kelas XII IPA 2 (juara II) dan Kelas X IPA 4 (juara III).



Tak hanya perlombaan tadi, ternyata para dewan guru dan staf tata laksana pun ikut berapresiasi memeriahkan kegiatan. Untuk para Guru laki-laki lomba yang diikuti adalah menendang bola ke gawang dengan 3 kali kesempatan. Muncul sebagai pemenang Al Ghafur Ghazali, Uci Wikara, dan H Yayat Iman Hikayat.  

Terakhir untuk para Ibu guru dilombakan melempar bola basket ke ring  juga dengan 3 kali kesempatan . Pemenangnya adalah Cicih Winarsih, Nita Agustian, dan Anggita Tiara Handayani. (Yuniawati/red)

No comments