Berita Terkini

TETAP KONSISTEN, RWK BERKURBAN DI LOKASI HUNTARA CINIRU DAN KADUAGUNG



KUNINGAN - Tiga ekor sapi dan satu ekor kambing berhasil dibagikan kepada ratusan kepala keluarga yang menempati hunian sementara (Huntara) Desa / Kecamatan Ciniru dan Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana, Kamis (23/08/2018). 

Pemotongan hewan kurban di lokasi huntara tersebut merupakan bukti konsistennya Rukun Wargi Kuningan (RWK) yang selalu menggandeng para donatur asal DKI Jakarta untuk selalu memberikan bantuan bagi para pengungsi terdampak bencana Kuningan di sana.


Ketua Umum RWK, H Sanis Ghazali, didampingi pembina RWK, H Atang Sugiyono, yang tiba di lokasi Huntara Ciniru, Kamis siang, menyampaikan bahwa upaya pihaknya untuk selalu membuat warga pengungsian tersenyum akan terus digalang hingga mereka mendapat Hunian Tetap nanti.

" Kali ini kami memotong hewan kurban di sini, untuk dibagikan seadil-adilnya oleh panitia dari warga dan aparat desa setempat. Semoga bisa membantu membuat mereka gembira di Hari Raya Idul Adha ini, " papar Sanis.

Hewan kurban yang disumbangkannya merupakan bantuan dari para donatur, komunitas warga asal Kuningan yang merantau di Jakarta. Selain itu, para donatur tetap dari warga Muslim keturunan Arab yang selalu memberikan support tetap ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Bahkan, Ustad Zed Bachmid, pimpinan pengajian di Jakarta, yang tidak pernah absen di setiap kegiatan RWK, secara spontan membeli kambing dari warga sekitar Huntara Kaduagung untu disembelih di sana.

Ustad Zed juga membagikan sedekah berupa uang tunai kepada ratusan warga, yang do dominasi oleh para ibu dan anak-anak. Di sela pembagian, dirinya menyelipkan tuntunan ilmu agama kepada warga untuk bisa dipelajari.


Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini didampingi aparat desa setempat, perwakilan Koramil Ciwaru dan Ciniru, Camat Ciniru, A Jaenudin, pegawai Kecamatan Karangkancana, Yaya Waluya, dan Kepala Desa Kaduagung, Uyat Saputra.(Nars) 

No comments