Berita Terkini

TIDAK CANGGUNG, KABAG HUMAS WAHYU MENGAJAR DI DEPAN KELAS

CIAWIGEBANG - Selepas meresmikan Pasar Hewan Ciawigebang, Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, menyempatkan berkunjung ke sekolah SD Negeri 1 Ciawigebang. Bersama rombongan, yang salah satunya Kabag Humas Setda, DR Wahyu Hidayah, Bupati Acep melakukan monitoring ke kelas-kelas di sekolah tersebut.

Ketika rombongan monitoring di ruangan kelas 6, terlihat sedang terjadi kegiatan belajar-mengajar. Guru pengajar nampak sedang memberikan pertanyaan kuis kepada para siswa, bagi mereka yang bisa menjawab, diperbolehkan pulang lebih duluan.

Karena ada rombongan Bupati sedang melakukan monitoring di ruangan tersebut,  guru pengajar mempersilakan Kabag Humas Setda Kuningan, DR Wahyu Hidayah untuk memberikan pertanyaan dan dimohon membahas jawabannya di depan siswa.

Tanpa canggung, pria jebolan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini, langsung mempraktekkan kemampuannya dalam mengajar di depan siswa. Wahyu memberikan soal-soal Matematika dan membahas jawabannya dengan singkat dan jelas.

Setelah ditelisik wartawan, ternyata kegiatan mengajar di depan kelas, bagi Wahyu bukan kali yang pertama,  Ia menceritakan, bahwa sejak kuliah di IPB dulu,  dirinya juga memiliki pengalaman mengajar di salah satu Bimbingan Belajar di Bogor. Ia juga pernah mengajar di Surakarta, Jawa Tengah, setelah lulus dari IPB.. 

" Pada saat masih SMP,  Saya memiliki cita cita menjadi guru. Pelajaran yang menjadi favorit saya adalah matematika, " kenang Wahyu.

Pada saat SMA, Wahyu menambahkan, dirinya selalu menjadi bintang kelas dengan meraih rangking 1 sejak kelas satu sampai kelas 3. Itu juga yang mendorong Wahyu masuk IPB melalui jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan), yakni masuk Perguruan Tinggi tanpa melalui proses testing. 

Ditanya tentang perasaannya tadi mengajar dan apakah mau mengajar kembali mengingat gelar doktor yang telah disandangnya, Wahyu menjawab sangat senang mengajar.

" Untuk saat ini sih belum mengajar dulu,  nanti jika ada keleluasaan waktu dan jika ada kesempatan Insya Allah akan mengajar, " ujarnya sambil tersenyum (Nars)

No comments