Wednesday, August 1, 2018

kuningan religi

TIGA TAHUN BERTURUT-TURUT, AGUSTUSAN DI GEDUNG NASKAH LINGGARJATI DIPENUHI RIBUAN BENDERA MERAH PUTIH


CILIMUS - Ribuan bendera Merah Putih kembali akan menghiasi sekitar halaman Gedung Naskah Perundingan Linggarjati yang terletak di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Pada Rabu (01/08/2018), dilaksanakan upacara dimulainya pemasangan ribuan Merah Putih tersebut yang dihadiri berbagai elemen masyarakat Kabupaten Kuningan, mulai dari LSM, Ormas, Pejabat Pemerintahan, TNI, Kepolisian, Pelajar dan masyarakat.

Pencetus kegiatan yang bertajuk Gebyar 10001 Merah Putih tersebut, Hana Nining, mengajak seluruh komponen Bangsa untuk menghilangkan ego kesukuan, agama, politik dan SARA serta untuk bersatu dalam bingkai NKRI menghadapi semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

" Bendera merah putih membalut NKRI dari Sabang sampai Merauke, Bangsa Indonesia harus bersatu, jangan mau dipecah belah, " tegasnya di depan peserta upacara.

Meski saat ini baru ada sekira 6 ribuan merah putih, namun pihaknya optimis akan mencapai angka 10.001 bendera saat puncak kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 26 Agustus mendatang.

Acara yang bertajuk "Perbedaan bukan alasan bertikai"
 ini diisi mimbar orasi kebangsaan yang terbuka untuk umum. Pemilihan lokasi Gedung Naskah sebagai tempat pemasangan ribuan bendera tersebut, menurut Hana, karena gedung itu memiliki nilai historis yang sangat tinggi bagi kemerdekaan Republik Indonesia.

" Ada tiga kali perundingan yang dilaksanakan para pendiri bangsa ini untuk kemerdekaan RI, hanya Gedung Linggarjati yang tersisa dan berdiri kokoh hingga saat ini dan diakui duna, " tandasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan pemasangan perdana merah putih, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kuningan, Maman Hermansyah, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Daru Cahyadi Soeprapto, Ketua DPC PPP Kuningan, Uus Yusuf, Ketua KPU Kuningan, Heni Susilawati dan undangan lainnya.

Para peserta pemasangan bendera nampak antusias bekerjasama menghias sekitar gedung naskah tersebut dengan kibaran merah putih di setiap sudut. Dalam ajang Gebyar 10001 Merah Putih ini juga dilaksanakan lomba swafoto yang terbuka untuk umum dengan hadiah jutaan rupiah (NARS)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :