Wednesday, September 26, 2018

kuningan religi

BERI CONTOH POSITIF, ANGGOTA TNI BERSIHKAN SAMPAH DI SUNGAI




KUNINGAN - Sungai Surakatiga menjadi lokasi pembersihan sampah oleh ratusan personil yang diprakarsai oleh bapak-bapak anggota TNI dari Kodim 0615/Kuningan, pada Rabu (26/09/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danramil 1501/Kuningan, Kapten Caj Kundang AD, yang diikuti sekira 190 peserta dari berbagai kalangan. Bahkan, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto SSos MM pun, ikut ambil bagian dalam aksi bersih-bersih tersebut.

Nampak hadir juga Pasiter Kodim 0615/Kuningan, Kapten Czi Yusuf, para Danramil Jajaran Kodim 0615/Kuningan, Kabid Persampahan BPLHD Kuningan, Dedi Rusadi, Anggota Kodim 0615/Kuningan, Aparat Desa dan Karang Taruna Desa Ancaran, para pelajar SMPN 5 Kuningan dan masyarakat lainnya.



Tidak hanya Sungai Surakatiga, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Karya Bhakti menyambut HUT TNI ke-73 ini juga menyisir setiap sudut Pasar Desa Ancaran untuk dibersihkan dari sampah. 

Sebelum kegiatan, Danramil Kapten Caj Kundang AD menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bhakti ini dilakukan agar TNI lebih manunggal lagi dengan masyarakat.

" Untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat karena TNI merupakan bagian dari masyarakat sebagai Tentara Rakyat, Pejuang dan Profesional, " tandasnya.

Melalui Karya Bhakti, pihaknya ingin membantu masyarakat dan mengajak masyarakat agar peduli kebersihan lingkungan. " Apabila lingkungan kita bersih maka akan tercipta masyarakat yang sehat
, " imbuhnya.

Sementara itu, Pemerintahan Desa ancaran telah bekerjasama dengan Kodim 0615/Kuningan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar dapat selalu menjaga lingkungan dan Sungai Surakatiga dalam keadaan bersih dengan tidak membuang sampah rumah tangga serta kotoran ke sungai. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :