Berita Terkini

DAEEAH ANDA MATI LAMPU? INI SEBABNYA


JAWA BARAT - PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat,, Rabu (05/09) malqm mengeluarkan press release seputar gangguan aliran listrik PLN di beberalpa daerah di Jawa Barat. 
Dalam press realeasenya,  PLT. Deputy Manajer Komunikasi & Bina Lingkungan, 
PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat, 
Iwan Ridwan, menjelaskan bahwa gangguan aliran listrik disebabkan terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) Paiton - Grati 1,2 . 
Hal itu mengakibatkan putusnya  pasokan pada sistem jaringan listrik Jawa, Madura. Bali (Jamali) dengan total sebesar 3.964 MVA.
" Ini terjadi sejak siang hari ini Rabu (5/9), maka atas terjadinya gangguan tersebut untuk wilayah kerja PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat terkena dampak beban padam sebesar 815,52 MW, " jelas Iwan. 
Beberapa Area yang menurutnya terdampak adalah Daerah: Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.
" Kepada para pelanggan yang terkena dampak pemadaman, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. PLN sedang berusaha untuk menormalkan kembali gangguan yang terjadi pada pembangkit tersebut,  " imbuhnyq. 
Pihaknya mengungkapkan tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

No comments