Berita Terkini

INI TIPS MENJAGA KEHARMONISAN RUMAH TANGGA VERSI TNI



KUNINGAN - Kodim 0615/Kuningan, Rabu (05/09/2018) menerima kunjungan rombongan Safari Bintal dari Bintaldam III/Siliwangi. Agenda berlangsung di Gedung Mashud Wisnusaputra Kodim 0615/Kuningan dengan dihadiri Kabintaldam III/Siliwangi, Kolonel Inf Eden Candra Hayat, Dandim 0615/Kuningan yang diwakili Pasi Ter, Kapten Czi Yusup, para Perwira Staf jajaran Kodim 0615/Kuningan dan Para Danramil serta seluruh Anggota Jajaran Kodim 0615/Kuningan.


Kabintal Kodam III Siliwangi, Kol Inf Eden Candra, dalam amanatnya menekankan pentingnya membina kerukunan rumah tangga di lingkungan keluarga besar TNI. Diantara himbauannya kepada para prajurit TNI, Kabintal menjelaskan peran suami dan istri dalam kehidupan berumah tangga
.
" Seorang suami harus punya kesetiaan terhadap pasangannya terhadap tugas dan tanggung jawab seorang suami kepada istri dan anaknya, " ujarnya.

Menurutnya, seorang suami wajib menafkahi baik lahir maupun batin dan seorang suami harus punya keuletan bagaimana dia mencari nafkah lahir buat anak istrinya dan mengupayakan bagaimana dia bisa menafkahi istrinya supaya dia bisa memuaskan istrinya bukan memuaskan yang lain.

" Sebagai pemimpin keluarga, suami harus memiliki sifat adil didalam membina keluarga di rumah, juga harus bisa mengayomi dan memberikan kasih sayang kepada istrinya disamping mempunyai keimanan yang kuat, " papar Kabintal.



Adapun peran istri dalam kehidupan berumah tangga, dijelaskannya, sesuai dengan kodratnya bahwa wanita ini berada di rumah, laki-laki yang keluar mencari nafkah. 

" Sebagai ibu rumah tangga maka dia punya kewajiban punya keharusan yang harus dimiliki inisiatif  dalam rangka menciptakan rumah tangga menjadi tempat yang nyaman bagi para suami, " terangnya.

Seorang istri pula harus setia terhadap suaminya, taat, tunduk dan patuh  kepada suaminya bukan kepada orang tuanya

" Seorang istri harus mempunyai keimanan yang kuat, sekalipun banyak permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan berumah tangga, kalau keimanannya kuat pasti semua bisa dilalui, " tukasnya. (nars)

No comments