Berita Terkini

JUALAN PULUHAN TAHUN, MAK SITI TETAP BERSYUKUR




KUNINGAN - Pekan Raya Kuningan (PRK)  menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelaku niaga dalam dan luar Kota Kuningan. Mulai bisnis tingkat tinggi,  hingga pedagang kecil-kecilan tak mau ketinggalan memanfaatkan event tahunan ini untuk meraih rejeki.

Tak terkecuali Ma Siti,  75 tahun,  warga Lingkungan Ciharendong, Kelurahan Cigintung, Kecamatan Kuningan yang ikut berjualan makanan seadanya di tengah kerumunan pengunjung pameran.  Nenek beranak 2 ini menjual jajanan anak seperti mie lidi,  telur puyuh rebus dan kacang rebus.  
Meski tak banyak barang dagangan yang dijajakannya,  namun Mak Siti tetap tak bergeming duduk menanti pembeli sejak Ashar hingga pukul 20:00 WIB malam.  
Penampilan sederhana perempuan tua ini,  beberapa kali sempat menarik perhatian pengunjung,  untuk sekedar membeli dagangan yang seadanya itu.  Bahkan,  tak sedikit diantara pembeli yang tidak menerima uang kembalian dari Mak Siti.  Malahan,  ada juga pengunjung yang hanya memberikan uang kepada Mak Siti,  sebagai tanda perhatian mereka. 
" Saya jualan sejak masih belum menikah. hingga sekarang,  ya tetap begini,  sekira 50 tahunan lah,  " terang Mak Siti ketika disapa kuninganreligi.com, Senin (03/09/2018).
Wanita yang punya cucu 7 orang ini,  mengaku tetap bersyukur,  meski hingga usia senjanya tetap harus mencari rejeki sendiri. 
" Ya tetap bersyukur saja, rejeki sudah ada yang ngatur,  " tukas Mak Siti. (Nars) 

No comments