Monday, September 17, 2018

kuningan religi

PECINTA LOUHAN KUNINGAN UNJUK DIRI



KUNINGAN - Apa yang ada dalam benak Anda ketika membaca kata "Louhan" ? Ya,  nama itu mengingatkan kita pada sejenis ikan hias yang sempat jadi primadona penggemar ikan hias di dunia, pada tahun 2000an.
Ternyata,  ikan hias yang memiliki karakter gambar di sisik tubuhnya dengan kepala benjol ini,  masih menjadi kesayangan bagi para pengagum setianya.  Kini,  geliat pecinta Ikan Hias jenis itu. di Kabupaten Kuningan mulai menunjukan jati dirinya lagi.  
Ada 6 orang anak muda pecinta Ikan Hias Louhan, mencoba menghidupkan kembali geliat cinta ikan hias di Kuningan,. Mereka menamakan diri sebagai Baraya Louhan Kuningan (BALOK).
Ketuanya,  Gusto,  Senin (17/09/2018) mengungkapkan pada kuninganreligi.com bahwa  pada Jum'at (07-09/09/2018) lalu di markas KOMUNITAS LOUHAN CIREBON (KLC),  Jalan Samadikun, Kota Cirebon, mereka berhasil mengibarkan bendera di event Mini Kontes yang diselenggarakan. 
" Alhamdulillah,  perwakilan pecinta ikan hias BALOK Kuningan meraih Juara 3 dan 4 di kelas Cencu Open, " ujarnya. 
Bahkan,  ikan Louhan yang menyabet juara 3 langsung ditawar dengan harga yang menggiurkan oleh seorang penghoby asal Kota Udang. 
" Sebetulnya yang juara 4 juga ditawar dengan harga fantastis juga, tapi kami pertahankan dan akan dijadikan indukan di farm kami agar kelak hasil budidaya kami bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kuningan." imbuh Gusto. 
Terpisah, Pembina BALOK,  Sumadi SP,  mengatakan bahwa kiprah BALOK ke depan memiliki visi mampu menjadi wadah bagi para pecinta Louhan yang ada di Kuningan dan bisa melirik potensi bisnis di segmen ikan hias yang masih minim pelakunya.  
"Kita harus buktikan bahwa Kuningan bisa menghasilkan Ikan Louhan yang berkualitas, kedepannya bukan kita yang terus impor tapi semoga juga bisa mengekspor produk-produk kita. " ujar pria yang juga menjabat Wakasek SMKN 1 Kuningan ini. (Nars) 

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :