Berita Terkini

SAMBUT TAHUN BARU, TEBAR SERIBU BUNGA



CILIMUS  – Beragam cara dilakukan untuk menyambut tibanya pergantian Tahun Hijriyah (Tahun Baru Islam), mulai dari berdzikir, munajat, doa bersama hingga ziarah ke tempat-tempat yang diyakini memiliki sejarah besar dalam perjuangan Islam.

Seperti yang dilakukan ratusan Santri dari Pondok Pesantren Al Mutawally, Bojong, Cilimus, dalam rangka menyambut tibanya tanggal 1 Muharam atau yang merupakan bulan pertama dalam kalender Islam. Mereka melakukan aksi Tebar 1.000 Bunga di sepanjang jalan dari mulai Desa Bandorasa sampai Taman Cilimus, pada selasa (11/09/2018).

Kegiatan yang dikoordinir oleh Organisasi Santri Pelajar Al Mutawally (OSPAMA) itu, sebagai bentuk apresiasi santri dalam menyambut Tahun Baru Islam.

Wakil Direktur 2, Hj Aan Nurul Jannah M.Pd.I, menyampaikan kepada media bahwa bukan hanya tahun baru masehi saja yang dirayakan. Tetapi patut juga, Tahun Baru Islam harus dirayakan bahkan harus lebih meriah dari tahun baru masehi.

Di tempat sama, Pembina OSPAMA M Didin Khoerudin S.Sos, mengatakan aksi ini dikuti oleh 400 santri akhwat dan ikhwan Ponpes KMA Al Mutawally. 
" Bahkan bukan hanya santri yang turun langsung ke jalan melainkan seluruh tenaga pendidik dan Kependidikan, karyawan dan tim scuirity Ponpes KMA Al Mutawally ikut turun langsung untuk memeriahkan acara tersebut, " ujarnya 



Sementara itu, salah satu orang tua Santri Qosim Al Ghifari mengaku senang dan menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, para santri bisa belajar banyak dari momen pergantian tahun Islam untuk menjadi yang lebih baik.

" Banyak nilai positif dari kegiatan ini. Anak-anak bisa bertambah kecintaan terhadap agamanya," katanya. 

Aksi ini mendapat respon positif dari masyarakat. Sejak dari dimulainya aksi pada pukul 14.30 WIB, seribu bunga tersebut habis dalam kurun waktu kurang dari 1 jam.(Nars) 

No comments