Berita Terkini

YUK, NONTON KARNAVAL BUDAYA KUNINGAN RAMPES




KUNINGAN - Satu lagi event tahunan memperingati Hari Jadi ke 520 Kuningan bakal menjadi tontonan warga Kuningan,  Karnaval Budaya, yang akan digelar besok,  Rabu (05/09/2018), di sepanjang Jalan Siliwangi Kuningan.  
Menurut keterangan Ketua Panitia PHBN, Maman Hermansyah,  kepada media,  Karnaval Budaya bertajuk "Kuningan Rampes" ( Ragam Pesona)  akan mengambil garis Start di depan Pendopp Setda Kuningan dan garis finish,  di perempatan Gotong Royong,  Jalan Veteran Kuningan.
" . Para peserta di wajibkan menampilkan ragam budaya nusantara yang ada dan berkembang di Kabupaten Kuningan, " terang Maman. 
Menurut jadwal,  Karnaval akan dimulai pukul 07:30 WIB dengan pembagian waktu, mulai pukul 08:00 peserta Karnaval pejalan kaki berbaris di mulai dari depan SMPN 1 Kuningan sampai ke Bundaran Cijoho sesuai dengan nomor urut. Kemudian pukul 14.00 WIB Kendaraan Hias dan Kendaraan Komunitas Mobil dan Motor berkumpul mulai di depan Kantor Kelurahan Purwawinangun sampai ke Jalan Baru Soekarno Hata dengan menggunakan jalur kiri jalan sesuai dengan nomor urut 
" Jumlah peserta karnaval pejalan kaki ada 121 rombongan,  kemudian untuk karnaval mobil hias dan komunitas mobil motor ada 31 rombongan,  " jelas Maman. 
Dalam pelaksanaannya nanti,  para peserta diharapkan mematuhi aturan yang telah disosialisasikan panitia.  Diantaranya, jumlah peserta maksimal 50 orang tiap grup,  peserta harus disiplin waktu, dan penggunaan kostum tidak vulgar serta tidak memgandung SARA.
" Kemudian ada atraksi di depan panggung kehormatan selama maksimal 3 menit dengan narasi yang sudah diserahkan kepada MC atau pamitia,  " tandasnya. 
Agar bisa menyaksikan karnaval. warga diharapkan bisa tertib dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan masing-masing.  Tentunya kewaspadaan terhadap aksi orang-orang memanfaatkan kesempatan di tengah kerumunan massa perlu ditingkatkan.  (Nars) 

No comments