Wednesday, October 3, 2018

kuningan religi

4.000 ANAK RAUDHATUL ATHFAL SE KUNINGAN LAKUKAN MANASIK BERSAMA





KUNINGAN - Ikatan Raudhatul Athfal (IKRA)  Kuningan menggelar agenda praktik manasik haji massal untuk anak didik RA se-Kabupaten Kuningan, Rabu (03/10), di Lapangan Pandapa Paramartha Kuningan.  Sebanyak 4.000 anak didik dari 142 lembaga RA yang dibimbing oleh 700 orang ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan khusyu. 
Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Kesra Setda Kuningan, Toni Kusumanto, Kasi Madrasah yang mewakili Kantor Kemenag Kuningan,  Ketua IKRA Kuningan, Hj Yati,  Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama, Mantan Ka Kemenag Kuningan, H Yusron Kholid,  dan Pembina Amanah Center,  Arya Permana Graha. 
Dalam laporannya,  Ketua IKRA Kuningan,  Hj Yati,  menyampaikan bahwa kegiatan manasik bagi anak RA ditujukan untuk menanamkan pondasi keimanan dan pengenalan Rukun Islam kepada anak.
Sementara,  Kabag Kesra, Toni Kusumanto,  mewakili Bupati,  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IKRA Kuningan sebagai salah satu upaya mewujudkan Kuningan yang Agamis.
" Kegiatan Manasik merupakan proses peningkatan keimanan dalam membangun karakter anak didik yang beriman kepada Alloh SWT, " ungkapnya. 
Proses pendidikan, ujar Toni,  tidak boleh berhenti, Ia mengharapkan bukan hanya manasik yang dilaksankan,  tapi bisa diaplikasikan dalam praktek nyata yakni Ibadah Haji ke Baitullah.
" Dalam lagu Indonesia Raya ada Syair Bangunlah jiwanya bangunlah raganya, ini mengandung arti bahwa pembangunan akhlak yang diutamakan akan menunjang pembangunan fisik yang akan dilaksanakan, " papar Kabag Kesra. (Nars) 

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :