Wednesday, October 24, 2018

kuningan religi

BAHAS KASUS PEMBAKARAN BENDERA SEJUMLAH ORMAS DIUNDANG PEMDA KUNINGAN



KUNINGAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mengundang sejumlah pengurus organisasi kemsyarakatan dan tokoh agama guna menyikapi kasus pembakaran bendera bertuliskan lafadz Tauhid baru-baru ini.  Pertemuan dilaksanakan di Ruang Rapat Linggarjati,  Gedung Purbawisesa, Setda Kuningqn,  Rabu (24/10/2018).

Nampak hadir mengikuti pertemuan,  seluruh FKPD Kuningan,  Ketua PCNU Kuningan,  KH Aam Aminudin,  dan belasan ketua serta pengurus ormas keagamaan.

Membuka pertemuan,  Bupati Kuningan,  H Acep Purnama,  mengungkapkan bahwa agenda pertemuan tersebut wajib dilaksanakan untuk menyikapi beberapa kejadian agar tercipta suasana sejuk di masyarakat Kuningan. 

" Suasana yang harmonis dan kondusif yang telah lama tercipta di Kuningan harus tetap terjalin, " ujarnya. 

Terkait kejadian pembakaran bendera. imbuhnya,  bisa memunculkan pendapat berbeda dari sisi masing-masing.  Dalam pertemuan tersebut. Acep mengajak para tokoh ormas untuk mengungkapkan pandangannya, agar tidak terjadinya silang pendapat dan keharmonisan di Kuningan tetap terjaga. 

" Untuk Kuningan saya berharap agar tidak terpengaruh kejadian tersebut,  bangunan kebersamaan dalam lingkup Kabupaten dan NKRI agar tetap terjaga keutuhannya,  " terangnya. 

Ia memohon agar peristiwa pembakaran bendera bisa disikapi secara bijak,  dan saling menghormati pendapat masing-masing. Juga,  mengajak agar permasalahan yang terjadi diserahkan pada pihak berwenang untuk memrosesnya sesuai tupoksinya. 

Sementara,  Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi,  mengajak semua untuk melepaskan atribut masing-masing dalam menyikapi kasus tersebut.  " Coba lihat permasalahan lebih dalam,  kita tidak perlu menunjukkan siapa diri kita,  jangan paranoid,  musuh sejati kita adalah diri kita sendiri,  " tandasnya. 

Dandim mengajak semua pihak untuk jadi penyejuk saat pihak lain kepanasan dan sebaliknya. " Kita adalah keluarga besar Kuningan yang harus kita jaga demi kelangsungan anak cucu kita, " ucapnya. 

Adapun ormas yang ikut serta dalam pertemuan tersebut diantaranya PCNU Kuningan,  FPI,  Gamas Kabupaten Kuningan,  Persis,  Garis,  Barak,  GMBI,  GP Ansor,  dn Banser NU Kuningan. (Nars) 

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :