Saturday, October 13, 2018

kuningan religi

CATAT, HARI INI PUNCAK ACARA SEDEKAH BUMI DI DESA WISATA CIBUNTU




PASAWAHAN - Menyandang predikat Desa Wisata Terbaik se-ASEAN untuk kategori Homestay tahun 2016, Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, terus berbenah agar tetap bisa menjadi destinasi wisata dan budaya terdepan. 

Berbagai inovasi wahana dan kegiatan dibuat Pemerintah Desa setempat bekerja sama dengan Pager Gunung Campsite, Kompepar Desa dan pihak sponsor agar wisatawan domestik dan luar daerah bisa terus berkunjung.

Salah satunya adalah helaran Sedekah Bumi yang rutin dilaksanakan oleh desa wisata terbaik se Indonesia tahun 2017 ini. Sedekah Bumi Tahun 2018, merupakan kegiatan ke tujuh kalinya, sebagai wujud kebersamaan masyarakat desa dalam mensyukuri anugerah pesona alam dan keragaman seni budaya yang diberikan Allah SWT.

Ditemui di rumahnya, Kepala Desa Cibuntu, H Awam, mengatakan bahwa kegiatan Sedekah Bumi, sebenarnya sudah turun temurun dilaksanakan di desanya.

" Kita wajib memelihara tradisi dan budaya ini sebagai bentuk rasa syukur epada Allah SWT, " tandasnya.

Terkait rangkaian acara, H Awam menjelaskan bahwa kegiatan Sedekah Bumi dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada tanggal 11-13 Oktober 2018. Puncaknya, pada Hari Sabtu (13/10) ini dengan menggelar agenda Helaran Budaya Masyarakat, Prosesi Upacara Adat, Doa Bersama, Pagelaran Kesenian dan Permainan Tradisional serta Pekan Seni Desa Wisata Cibuntu.

Terpisah, Ketua Panitia, Eka Triyadi, menyampaikan kepada media bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.  " Untuk penyelenggaraan Sedekah Bumi tahun ini, Insya Alloh lebih meriah, dengan dukungan banyak sponsor. Semoga bisa terlaksana dengan baik, " ujarnya.

Direncanakan, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, juga akan mengikuti punca acara yang dijadwalkan akan dimulai pukul 08:00 WIB pagi ini. 

Yuk, isi akhir pekan kita dengan menyaksikan gelaran Sedekah Bumi di Desa Wisata Cibuntu ! (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :