Tuesday, October 16, 2018

kuningan religi

DANDIM 0615/KUNINGAN PIMPIN KORP RAPORT SERTIJAB PERWIRA



KUNINGAN - Kodim 0615/Kuningan melakukan mutasi jabatan terhadap lima orang perwira di lingkungannya, Selasa (16/10/2018). Kegiatan Korp Raport Serah Terima Jabatan Perwira di lingkup Kodim 0615/Kuningan ini dilaksanakan di lapangan Makodim setempat.

Tampil memimpinan acara, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto SSos MM, di hadapan para peserta yang terdiri dari para perwira Jajaran Kodim 0615/Kuningan, perwakilan anggota dari setiap koramil, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVI Kodim 0615/Kuningan beserta pengurus serah terima jabatan.

Kelima perwira yang mendapatkan amanah jabatan baru diantaranya Kapten Arh Aef Saefudin Rusli, jabatan semula Danramil 1509/Ciawigebang menjadi Danramil 1503/Ciniru, Kapten Inf Nandang Hendarsyah, jabatan semula Pasipers menjadi Danramil 1509/Ciawigebang, Kapten Kav Sunarto, jabatan semula Danramil 1511/Jalaksana menjadi Pasipers, Kapten Inf Budi Hendriyatna, jabatan semula Pasiops menjadi Danramil 1511/Jalaksana dan Kapten Kav Suharto, dari Pama Kodim menjadi Pasiops.



Dandim Letkol Inf Daru Cahyadi dalam amanahnya menjelaskan bahwa mutasi jabatan dalam tubuh TNI itu adalah merupakan suatu kelaziman demi kebutuhan suatu organisasi. 

" Di situ ada tour of duty dan tour of area namun untuk lingkup Kodim 0615/Kuningan, kita tertuju pada tour of area yaitu tidak keluar dari wilayah kuningan, " ujar Dandim.

Menurutnya, tour of duty adalah pergantian jabatan yang satu ke jabatan yang lainnya dengan fungsi tugas harian yang berbeda. Terkadang jabatan yang dipindahkan ada di posisi staf, komandan, dan unsur pelaksana. Hal itu, imbuhnya, merupakan suatu yang biasa semata, demi kepentingan Organisasi

" Pergeseran yang seharusnya dilaksanakan sebelum pemilihan bupati, akan tetapi baru sekarang kita laksanakan, ini jangan menjadi perbincangan, " tandasnya.

Dandim mengamanatkan kepada para perwira yang baru menjabat Danramil, untuk banyak belajar kepada para senior yang sudah lama menjabat di posisi tersebut. Juga kepada Pasiops baru, Dandim mengingatkan agar lebih banyak lagi untuk mengatur setiap kegiatan di Kodim bisa terprogram dengan baik.

" Para perwira yang telah menjabat dalam waktu lama sekitar 3 tahun itu harus diadakan mutasi untuk kepentingan Organisasi. Komando tidak akan melakukan mutasi karena pertimbangan waktu saja akan tetapi Komando akan mempertimbangkan hal yang lainnya. Apabila perwira tersebut tidak mampu untuk menjalankan tugas dan kewajibannya maka komando akan segera meberikan mutasi demi kebaikan dan kepentingan organisasi
, " gamblangnya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas pengabdiannya dan selamat menjalankan kepada perwira yang ditugaskan di jabatan yang baru.

" Kepada keluarga yang mendampingi harus segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab yang di terima oleh bapak-bapaknya, " tukasnya.(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :