Wednesday, October 3, 2018

kuningan religi

DIGELAR 3 HARI, PENCAK SILAT JURNALIS CUP IV RESMI DITUTUP




KUNINGAN - Guna menyalurkan bakat bela diri Pencak Silat di kalangan generasi muda, PBSS Kuningan bekerja sama dengan Amanah Center sukses menggelar Kejuaraan Pencak Silat Jurnalis Cup IV. Kejuaraan yang dilaksanakan selama 3 hari (29 September-1 Oktober 2018) di Gedung SKB, Kabupaten Kuningan ini, resmi ditutup pada Senin (01/10). 

Ketua PBSS Kuningan, Iyan Irwandi SIP, sebagai pelaksana kegiatan, kepada media memaparkan bahwa kejuaraan tersebut diikuti oleh ratusan pesilat dari wilayah Jabar dan Banten. 

" Jurnalis Cup IV memperebutkan Piala Bergilir Ketua Dewan Pembina Amanah Center, diikuti oleh lebih dari 400 peserta, " terang Iyan.

Jurnalis CUP IV, imbuhnya, mempertandingkan nomor kelas yang meliputi kategori pra junior (Pesilat Sekolah Dasar), junior (Pesilat Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan yang usianya masih remaja) dan kategori Junior (Sekolah Menengah Atas/Kejuruan/sederajat
.
" Selain penyaluran bakat bela diri, Jurnalis Cup IV ditujukan sebagai wadah pembinaan generasi muda agar minat dan bakat mereka dapat tersalurkan ke arah yang lebih baik melalui pertarungan resmi di arena pertandingan," ujarnya.

Dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung even kejuaraan pencak silat antar pelajar ini.

" Khususnya dalam kesempatan ini saya sangat berterima kasih kepada Kang Arya Permana Graha selaku Ketua Dewan Pembina Amanah Center. Beliau adalah sosok yang selama ini memiliki kepedulian dan mendukung sepenuhnya kejuaraan Jurnalis Cup ini," lanjut Iyan.



Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Amanah Center, Arya Permana Graha, menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan berpesan kepada seluruh peserta kejuaraan  untuk selalu berlatih dengan tekun agar nantinya dapat menjadi atlit Pencak Silat yang dapat mengharumkan bangsa dan negara di kancah Internasional.

" Selamat buat yang hari ini menjadi pemenang, jangan patah semangat buat yang belum menang. Buat yang menang ataupun yang kalah, Kang Arya berpesan tetap giat berlatih. Kang Arya akan selalu dukung dunia Pencak Silat di Kuningan," Pesan Arya Permana Graha kepada seluruh peserta
.
Arya juga menyelipkan pesan moral bahwa sebagai atlit Pencak Silat untuk tidak lupa sholat dan selalu menghormati orang tua. 

" Buktikan bahwa para atlit Pencak Silat tidak hanya kuat fisiknya, tapi iman dan taqwanya pun kuat" pungkasnya. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :