Monday, October 29, 2018

kuningan religi

DUA KADES BERSAING JADI KETUA APDESI KUNINGAN


KUNINGAN - Pergantian pucuk pimpinan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kuningan sedang berlangsung di RM Lembah Ciremai, Jalan Raya Kuningan-Cirebon, Senin (29/10/2018).

Agenda Musyawarah Cabang ke 3 APDESI Kuningan tersebut diikuti sebagian besar kepala desa dan perwakilan perangkat desa dari seluruh wilayah Kabupaten Kuningan.

Dua nama kepala desa, tercatat menjadi kandidat Ketua APDESI Cabang Kuningan, yakni calon incumbent, Linawarman (Kades Jalaksana) dan Edi Syukur (Kades Trijaya, Kecamatan Mandirancan). 

Pantauan kuninganreligi.com dari lokasi pelaksanaan Muscab, masing-masing kandidat ternyata memiliki dukungan yang sama kuat. Linawarman, sebagai calon Incumbent, tentunya sudah memiliki basis dukungan dari beberapa kepala desa yang sudah merasakan bagaimana sepak terjangnya selama memimpin asosiasi perangkat desa tersebut.

Sementara, pesaingnya, Edi Syukur, juga digadang-gadang oleh beberapa kades pendukungnya sebagai person yang bisa membawa perubahan APDESI Kuningan ke depan.



Dalam penyampaian visi-misinya, Edi Syukur, menyampaikan bahwa dirinya hanya ingin menjadi sosok ketua yang dimiliki para anggotanya. Ia juga ingin membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh leading sektor di Kuningan.

" Mengenai program kerja disesuaikan dengan kondisi yang dialami masing-masing desa, " tandasnya.

Di tempat yang sama, Calon Incumbent, Linawarman memiliki visi untuk mempererat persatuan dan kesatuan seluruh perangkat desa di Kuningan. Selama ini, Ia mengaku, sudah melaksanakan koordinasi secara vertikal dan horizontal dengan berbagai pihak. Ini, imbuhnya, harus terus terlaksana, juga harus sampai hingga DPK-DPK dan desa-desa.

" Saya juga ingin peran APDESI dalam hal regulasi lebih kompeten. Selama ini desa dengan legislatif dan eksekutif telah melakukannya, namun ke depan Insya Alloh akan ditingkatkan kembali, " ujar Linawarman.

Hingga berita ini diturunkan, proses perhitungan suara dalam pemilihan Ketua APDESI Kuningan ini masih berjalan.(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :