Thursday, October 25, 2018

kuningan religi

KEMENKUMHAM RI SERAHKAN PENGHARGAAN ANUBHAWA SASANA DESA/KELURAHAN KEPADA BUPATI KUNINGAN


BANDUNG - Dinilai telah berhasil membina desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan, terkait kesadaran hukum masyarakatnya, Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, mendapatkan kembali penghargaan dari Pemerintah RI.

Penghargaan bernama Anu Bhawa Sasana Desa/Kelurahan tersebut diserahkan melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI kepada Bupati Acep di Gedung Sate Bandung, Kamis (25/10/2018).

" Ada sebanyak 67 desa dan kelurahan di Kabupaten Kuningan yang menerima penghargaan sebagai desa dan kelurahan sadar hukum. Oleh sebab itu Kami  mendapat penghargaan Anu Bhawa Sasana Desa/Kelurahan dari Pemerintah RI ini, " terang Bupat Acep kepada awak media, Kamis (24/10).


Bupati Acep dalam kesempatan tersebut merupakan perwakilan masyarakat Kuningan yang sudah sadar hukum, dan menerima penghargaan Anu Bhawa Sasana Desa/Kelurahan.

“ Penghargaan ini  hakekatnya merupakan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang sudah sadar hukum, oleh karena itu saya selaku Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang sudah sadar  hukum,” ujarnya.

Acep berharap, ke depan, kesadaran hukum di Kabupaten Kuningan bisa ditingkatkan. Seperti menekan tingkat kriminalitas, pemakai narkoba, angka putus sekolah, dan angka pernikahan di bawah umur.

" Begitu pula upaya meningkatkan kesadaran  membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), kesadaran masyarakat dalam pelestarian lingkungan dan banyak lagi hal lainnya yang perlu ditingkatkan dalam membangun kesadaran hukum di lingkungan masyarakat, " tandas Acep. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :