Thursday, October 18, 2018

kuningan religi

MEMOHON TURUN HUJAN, PEMKAB KUNINGAN AJAK WARGA GELAR SHOLAT ISTISQO




KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan, mengajak warga masyarakat Kuningan untuk melaksanakan Sholat Istisqo (Sholat meminta turunnya hujan), Jum'at (19/10/2018) besok. Lokasi pelaksanaannya dipusatkan di Lapangan Pandapa Paramartha, Kompleks Stadion Mashud Wisnusaputera, Kuningan.

Kepala Bagian Humas Setda Kuningan, Dr Wahyu Hidayah MSi, saat dimintai keterangan oleh kuninganreligi.com seputar pelaksanaan kegiatan Sholat Istisqo tersebut memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan sarana yang diajarkan Allah SWT dan RasulNya dalam rangka memohon keberkahan turunnya hujan.

" Kegiatannya terbuka untuk umum Kang, Pemkab mengajak masyarakat untuk melaksanakan Sunnah Mulia ini, kita berikhtiar mendatangkan hujan. Semoga Allah SWT mengabulkannya, " ujarnya.

Wahyu juga mengatakan, Pemkab Kuningan telah mengirimkan surat ke tiap-tiap kecamatan dan DKM yang ada di Kabupaten Kuningan agar bisa menggelar pelaksanaan Sholat Istisqo ini secara serentak.

" Suratnya sudah dilayangkan, mudah-mudahan bisa dilaksanakan di tiap-tiap desa atau kecamatan, " harapnya.

Terkait latar belakang pelaksanaan Sholat Istisqo ini, Wahyu menjelaskan bahwa di wilayah Kabupaten Kuningan mengalami masa musim kemarau panjang, hampir lima bulan lamanya. 

" Panjangnya musim kemarau di Kabupaten Kuningan, juga mengakibatkan terjadinya kekurangan air bersih di beberapa desa. Selain itu, lahan pertanian dan hutan menampakkan kekeringan, " ucapnya.

Ia menambahkan, akibat kekeringan tersebut, banyak juga terjadi kebakaran di banyak lahan warga dan pemerintah. Bahkan sebagian areal di lereng Gunung Ciremai pun mengalami kebakaran yang baru bisa dipadamkan beberapa hari yang lalu.(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :