Friday, October 5, 2018

kuningan religi

PORDA XIII JABAR: NYARIS "RICUH", AKHIRNYA CABOR BILIAR BISA DIGELAR HARI INI




Laporan Kontributor:H Wawan JR dari BOGOR

Setelah sebelumnya sempat diwarnai "kericuhan" yang terjadi pada Kamis (04/10) kemarin, akhirnya Cabang Olahraga Biliar Porda XIII bisa dilaksanakan mulai Jum'at (05/10) ini di venue Darmawan Park Bogor.

Dengan digelarnya Pertandingan cabor Biliar yang dijadwalkan hingga tanggal 14 Oktober 2018 ini, bisa dikatakan mengahiri 'dualisme' Babak Kualifikasi (BK) Porda XIII yang semula dilaksanakan di dua tempat, yakni di Bekasi dan Cirebon.

Ketua Umum Pengprov POBSI Jabar, Ir Rudy YB Kadarisman, kepada wartawan menjelaskan duduk persoalan sebelumnya, bahwa "kericuhan" berawal dari tidak diakomodirnya  kegiatan Manajer : Meeting, Teechnical Meeting dan Drawing atlet dari 17 Pengcab Pobsi Kabupaten/Kota.

" Bahkan nyaris terjadi kontak fisik namun berhasil direlai oleh petugas keamanan dari Kepolisian dan Kodim Bogor, " terang Rudy, Jum'at (05/10).

Setelah melalui musyawarah antara Pengprov Pobsi Jabar, pihak Panpel dan PB Porda, jelas Rudy, ahirnya disepakati untuk menggabungkan 'dua BK' dengan sistem pertandingan bagan 32.



" Kami yakin bahwa kita punya persepsi yang sama, untuk  menjunjung tinggi sportivitas dan kepentingan atlet diatas kepentingan segala-galanya. Kami juga mengapresiasi semua pihak  atas keputusan bersama melaksanakan sistem pertandingan dengan bagan 32, sesuai Technical Hand Book (THB), " tandasnya di hadapan para peserta musyawarah. 

Dirinya berharap, dengan hasil keputusan bersama ini akan menjembatani atlet untuk tampil di panggung Porda dengan meraih prestasi terbaik.  

Terpisah, sebelumnya, Ir Robby Suarly dari PB Pobsi selaku Suvervisor,  didampingi Sekum Pobsi Jabar MU Saefudin selaku Technical Delegate menjelaskan, bahwa cabor Biliar ini menampilkan 25 nomor pertandingan.

" Pada Porda XIII, ditampilkan adalah nomor Pool Bola 8, 9, 10, dan Bola 15, Ingle Putra/Putri Senior dan standar Yunior, nomor Snoker/English Biliar, nomor Carom Libre, 1 Chusion, dan 3 chusion. Sedangkan medali yang disiapkan yakni 25 medali emas, 25 medali perak dan 50 medali perunggu,"  ujar Robby.  (H WAWAN JR/Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :