Wednesday, November 7, 2018

kuningan religi

ALHAMDULILLAH, SEMUA KOMPAK BANTU NENEK CARMI DAN WARSUNI


KUNINGAN - Berbagai bantuan, baik berupa pemenuhan kebutuhan pangan, pelayanan kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal mengalir ke rumah dua nenek kakak beradik, Carmi (65) dan Warsuni (70).

Menurut pengakuan salah seorang warga Dusun Wage, Desa Ciomas, Kecamatan Ciawigebang, kedua wanita lansia tersebut, sempat 'terbengkalai' dan mengalami kondisi yang memprihatinkan selama 4 tahun, karena sakit yang mereka derita.

Keduanya, hanya bisa berdiam diri di dalam rumah dengan kondisi mengharapkan bantuan warga sekitar, meski untuk sekedar air minum. Bahkan, Nenek Carmi yang mengalami kelumpuhan, hanya bisa terbaring di balai-balai di ruangan pengap akibat bau tak sedap dari (maaf) kotorannya.

Menyikapi kondisi dua wanita lanjut usia tersebut, setelah mendapatkan informasi dari berbagai pemberitaan, Bupati Kuningan melakukan respon cepat dengan memerintahkan Sekda untuk mengadakan rapat koordinasi yang diikuti oleh DKPP, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Bagian Kesra Setda Kuningan.


" Rapat yang dilaksanakan adalah untuk berkoordinasi serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam penanganan kedua wanita lansia tersebut, " ujar Kabag Humas Setda Kuningan, Dr Wahyu Hidayah kepada media ini, Rabu (07/11/2018).


Wahyu kemudian merinci hasil dari rapat koordinasi tersebut, diantaranya adalah mengenai langkah yang telah ditempuh DKPP Kuningan yang menyalurkan bantuan melalui program JPP, berupa bahan makanan dan lauk pauk.

" Bantuan pangan tersebut akan diberikan secara rutin kepada yang bersangkutan setiap bulannya, akan dimasukkan dalam data penerima bantuan JPP, " kata Wahyu.

Sementara, imbuhnya, untuk Dinas Kesehatan melalui PKM Ciawigebang telah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada yang bersangkutan. " Berdasarkan data, mereka merupakan pasien yang dikunjungi oleh PKM Ciawigebang untuk dilakukan pengobatan secara rutin, " terangnya.


Selanjutnya, untuk Dinas Sosial, ucap Wahyu, sudah mengajukan untuk menyediakan alat bantu dan penanganan disabilitas. 

" Dan Alhamdulillah, camat beserta perangkat desa dan warga di sekitar lokasi rumah sudah melakukan kegiatan kebersihan di rumah yang bersangkutan, " tukasnya. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :