Friday, November 23, 2018

kuningan religi

BELASAN ORMAS DAN LSM DAPAT BANTUAN, DIHIMBAU SOSIALISASIKAN WAWASAN KEBANGSAAN


KUNINGAN - Guna mendorong eksistensi Organisasi Kemasyarakatan dan LSM dalam menyosialisasikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kuningan, melalui Badan Kesbangpol Kuningan kembali menyalurkan bantuan pembinaan kepada 18 Ormas dan LSM yang ada di Kuningan, di Aula Kantor Bakesbangpol Kuningan, Jum'at (23/11/2018).

Kedelapan belas Ormas dan LSM tersebut adalah Paguyuban Awak Kendaraan Bermotor (PAKU), LSM Fermak, LSM Lima, GP Ansor, Cimande, Tugas Prakarsa Siliwangi, LSM Geram, FKDT, LSM Penjara dan Anak Rimba.

Kemudian DPC XTC Kuningan, Orang Indonesia (Oi), Paguyuban Moro (Pamor) Kuningan, Sundawani, FKPPI, Persis, Forum Pos KB dan LPKSM Perak. Mereka mendapatkan bantuan pembinaan berupa dana kegiatan dan atau kesekretariatan, masing-masing sejumlah Rp 15 Juta.


Kepala Bakesbangpol, H Dadi Hariadi, di depan Bupati Kuningan, H Acep Purnama, dalam sambutan saat penyerahan bantuan mengungkapkan bahwa kerjasama antara pemerintah dengan ormas dalam kegiatan tersebut berdasarkan pada Permendagri nomor 58 tahun 2017.

" Bantuan yang diberikan ini memiliki konsekuensi hak dan kewajiban dari penerimanya. Ormas dan LSM berhak menerima fasilitas anggaran dari pemerintah juga mendapatkan pembinaan dari pemerintah," terangnya.

Pihaknya berharap agar para pengurus Ormas dan LSM penerima bantuan bisa menggunakan dana yang diberikan untuk kegiatan yang ada kaitannya dengan kesatuan bangsa.

" Ormas dan LSM diharapkan bisa menyosialisasikan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para anggotanya dan masyarakat. Diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada negaranya, " ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kondisi memperihatinkan di masyarakat Indonesia berdasarkan hasil survey adalah sejumlah 15 dari 100 orang Indonesia tidak hafal lagu kebangsaannya.


" Juga 32% masyarakat Indonesia, tidak hafal sila-sila dalam Pancasila, ini sangat memperihatinkan dan perlu diberikan pembinaan wawasan kebangsaan pada mereka, " ungkap Dadi.

Terpisah, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, berharap agar para tokoh ormas dan LSM bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitarnya.

" Para pengurus Ormas dan LSM harus bisa memosisikan diri sebagai tokoh yang dituakan di masyarakat. Konsekuensi menjadi pengurus Ormas adalah bisa menjadikan diri sebagai panutan bagi masyarakat, minimal di organisasinya sendiri, " tukas Acep.

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :