Thursday, November 1, 2018

kuningan religi

DITUNGGU INOVASI DAN PRESTASINYA PAK SEKDA!


KUNINGAN - Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, pada Kamis (01/11/2018) resmi melantik Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, di Pendopo Setda Kuningan. Agenda pelantikan yang dihadiri para pejabat FKPD dan SKPD di lingkup Pemkab Kuningan tersebut berlangsung khidmat dan guyub.

Sosok Dian Rachmat Yanuar, dinilai kompeten oleh Bupati Kuningan untuk memegang jabatan Sekda Kuningan ke depan. Melalui tahapan seleksi open biding yang dinilai timsel independent, Dian, berhasil 'menyingkirkan' belasan calon sekda lainnya.

Akhirnya, setelah didapatkan tiga besar calon sekda, Bupati menunjuk Dian, melalui hak prerogratifnya sebagai partner kerja di pemerintahan.

Pilihan Bupati Acep, dinilai sebagian besar pihak yang telah mengenal sosok Dian Rachmat Yanuar, sebagai pilihan yang tepat. Mereka mengungkapkan, bahwa Dian adalah yang terbaik di antara yang baik yang ikut seleksi calon Sekda Kuningan.

Memang, bagi sebagian pihak, usia Dian dipandang muda untuk bisa duduk di jabatan 'panglima' nya para ASN. Namun, sebagian lainnya, 'mengesampingkan' faktor usia, dan memandang kecakapan Dian dalam manajerial lebih dikedepankan.



Dari rekam jejaknya, Dian memang tergolong pejabat yang 'tidak mau diam di tempat'. Di manapun Ia ditempatkan, Dian selalu menelorkan sebuah inovasi yang menunjang kinerja pemerintah daerah. Bahkan, Ia juga sering menggagas ide-ide baru meski ide tersebut bukan tupoksi kedinasannya.

Dian juga dikenal dekat dengan berbagai kalangan, mulai dari para ASN, para aktivis LSM dan Ormas, hingga para awak media. Untuk para jurnalis liputan Kuningan, Dian dikenal responsif dalam menanggapi berbagai pertanyaan dan kebutuhan informasi pemberitaan. Bahkan, tidak jarang, Dian mengajak mereka untuk bertukar fikiran secara khusus secara rutin.

Di tempat kerjanya yang terakhir sebelum menjabat Sekda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Dian juga banyak mendulang prestasi. Belum dua tahun menjabat di sana, Ia mengeluarkan referensi tentang capaian kerja Disdikbud Kuningan dengan segudang prestasinya.

Selamat menunaikan tugas sebagai Sekda Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, semoga tetap bisa konsisten membuat inovasi positif untuk kinerja Pemerintah Daerah dan yang terpenting selalu amanah, memegang teguh fakta integritas yang telah disepakati !

(Redaksi kuninganreligi.com)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :