Sunday, November 18, 2018

kuningan religi

DUA TAHUN KABUPATEN ANGKLUNG, GELAR FESTIVAL INTERNASIONAL


CILIMUS - Dua tampilan group musik angklung dari dua sekolah yang menjuarai Festival Angklung Pelajar di Kuningan mengisi kegiatan International Angklung Festival Kuningan 2018 di halaman Gedung Naskah Linggarjati, Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Sabtu (17/11/2018). 

Dua sekolah yang diberi kehormatan tampil di depan rombongan Kementerian Pariwisata RI tersebut adalah SMP Yos Sudarso dan SMAN 3 Kuningan. Setelah itu, ada juga penampilan dari group musik Arumba Hiroshima (penggemar alat musik bambu asal Jepang), Samba Sunda, Artis Rita Tila, dan Rizzi Ramadhan.


Gelaran Festival Angklung Internasional Kuningan ini, dihadiri langsung Ketua Calender of Event (CoE) Kemenpar RI, Esthy Reko Astuti, Kabid Pemasaran Area 1 (Jawa) Kemenpar, Wawan Gunawan, dan rombongan dari kementerian lainnya.



Bupati Acep Purnama saat memberikan sambutan pembukaan memaparkan bahwa tahun lalu, Kuningan telah mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Angklung. Di tahun kedua ini, Ia berharap kegiatan pelestarian alat musik yang bernilai budaya tersebut terus digalakkan.

" Selain itu, Festival ini juga diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisata ke Kuningan. Sehingga Kuningan semakin dikenal oleh mancanegara dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakatnya, " terang Acep.

Terpisah, CoE Kemenpar RI, Esthy Reko Astuti, juga mengungkapkan harapan serupa dengan Bupati Acep terkait peningkatan ekonomi masyarakat dengan digelarnya event tersebut.

"Saya ucapkan selamat Kabupaten Kuningan, festival angklung ini masuk CoE selain juga Tour de Linggarjati yang barusan digelar. Ini tentunya perlu ditingkatkan atau minimal dipertahankan, mengingat bisa lolos kurasi dengan seleksi yang ketat," kata Esthy. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :