Wednesday, November 21, 2018

kuningan religi

LULUSAN UNISA HARUS BISA MENCONTOH TELADAN NABI MUHAMMAD SAW

13 Wisudawan Dinyatakan Lulusan Terbaik.

KUNINGAN - Hari ini, Rabu (21/11/2018), merupakan hari yang membahagiakan bagi 261 wisudawan/wati lulusan Universitas Islam Al Ihya (UNISA) Kuningan. Raut wajah kegembiraan menghiasi para pengantar wisudawan yang notabene adalah para orang tua dan kerabat dekat mereka. Tentunya, mereka bisa berbangga hati atas keberhasilan putra-putrinya dalam menyelesaikan pendidikan di Universitas Islam yang ada di Kuningan ini.

Bertempat di Aula Subagja, Hotel Horison Tirta Sanita, ratusan wisudawan secara khidmat mengikuti prosesi Sidang terbuka Senat UNISA Tahun 2018. Nampak hadir juga perwakilan dari Kopertis dan Kopertais wilayah Jawa Barat dan Banten, Perwakilan Staf Ahli Gubernur Jabar, Bupati Kuningan, Wakil Ketua DPRD, perwakilan FKPD, dan SKPD.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyandang gelar sarjana. Gelar Sarjana ini, ungkapnya, harus bisa merubah gaya hidup para wisudawan menjadi lebih baik di masyarakat.

" Kami juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada keluarga besar UNISA, yang telah berhasil mencetak generasi yang siap membantu membagun negeri. Mereka ke depan bisa membantu mewujudkan rencana pembangunan bersama kami, " ucap Bupati.

Namun, kepada para wisudawan, Bupati mengharapkan agar jangan dulu mencari pekerjaan untuk menjadi PNS. 

" Silakan saudara-saudara melakukan pengabdian terbaik di masyarakat, jangan dulu mencari pekerjaan untuk menjadi PNS, karena di Kuningan belum membuka penerimaan CPNS. Kita harus percaya bahwa sekecil apapun ilmu yang bermanfaat akan lebih baik, " ujarnya.



Sementara, Ketua Yayasan Al Ihya Kuningan, Dr H Barna Subarna MPd, mengatakan bahwa semua Program Studi di UNISA telah terakreditasi, Program Studi PAI dan Perbankan Syariah telah terakreditasi "B" atau Baik Sekali.

Dalam amanatnya, Ia mengajak para wisudawan untuk bisa meneladani Nabi Muhammad SAW  dengan empat sifat Beliau, yakni SIDIk (Bisa Dipercaya), AMANAH (Patut Menerima Kepercayaan), TABLIGH (bisa menyampaikan Firman ALlah SWT), dan Fathonah (Bijaksana dan Cerdas).

" Sifat tersebut bisa diambil untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Jadikanlah Nabi Muhammad SAW sebagai Idola, Teladan, bukan yang lain. Karena Beliau dijamin oleh ALLAH SWT sebagai Uswatun Hasanah (Suri Tauladan yang baik), " tukasnya. (Nars)

Berikut Daftar 13 Lulusan UNISA Tahun 2018, yang dinyatakan sebagai Wisudawan Terbaik:


kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :