Sunday, November 25, 2018

kuningan religi

PERINGATAN MAULID DI DESA SUKAHARJA TIDAK SEKEDAR PENGAJIAN


CIBINGBIN - Ada yang beda dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Desa Sukaharja, Kecamatan Cibingbin, Ahad (25/11/2018). Selain diisi dengan kegiatan keagamaan, Remaja Masjid At Taqwa (RISMA) menggandeng beberapa pihak untuk juga mengadakan kegiatan sosial di desanya.



Agenda yang diberi tajuk Maulid Akbar tersebut, memiliki rangkaian kegiatan yang lumayan padat. Dari pagi hingga malam hari, diisi kegiatan yang selain menghibur, juga sangat bermanfaat bagi warga setempat.

Ketua Panitia Maulid Akbar, Ustad Muhammad Juhad, memaparkan kepada kuninganreligi.com, bahwa pihaknya menggandeng UPTD Puskesmas Cibingbin untuk mengadakan pengobatan gratis selama hari itu.

" Kami juga menyantuni para dhuafa lansia, bekerjasama dengan Jaring Pengaman Ummat (JPU), kemudian ada juga parade marching band oleh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kuningan, pentas seni dan berbagai lomba, " ungkap Juhad, panggilan akrabnya.

Ia menambahkan, pada malam hari ini diselenggarakan pula penampilan hadroh, pembacaan Maulid Adhiyulamy Mahalul Qiyam dan acara puncak yang diisi dengan tabligh akbar oleh Al Habib Rifky Alaydrus.

" Beliau adalah Dewan Pengajar Jalasah Itsnain Majelis Rasulullah SAW Jawa Barat, " imbuhnya.


Pelaksanaan acara, ucapnya, bertujuan untuk memupuk kecintaan warga kepada Rasulullah SAW. Ia mengajak seluruh warga bisa meneladani pribadi Rasulullah yang mulia.

" Dengan adanya acara ini diharapkan warga Desa Sukaharja dapat mengikuti sunnah-sunnah Rasulullah SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud kecintaan terhadap Beliau," katanya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjalin silaturahmi antar warga dan semakin mempererat rasa persaudaraan sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW.

Sementara, salah seorang tokoh pemuda setempat, Aris Boby, yang juga menjabat sebagai penanggung jawab JPU Wilayah Kecamatan Cibingbin, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sekaligus untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap saudara yang kurang beruntung sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

" Kita mengadakan pengobatan gratis untuk 100 orang warga kurang mampu, dan pembagian sembako untuk 50 orang warga dhuafa lansia," ungkap Aris.(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :