Headline

POHON SONOKELING TUMBANG LUKAI DUA PENGGUNA JALAN


KADUGEDE - Sebatang pohon sonokeling berdiameter 60 cm, tumbang menutupi sebagian badan jalan provinsi, di Jalur Kadugede-Cikijing, tepatnya di Rt 18 Rw 09, Dusun Pahing, Desa/Kecamatan Kadugede, Kuningan, Senin (12/11) siang sekira pukul 12.00 WIB.

Pohon tersebut tumbang akibat angin kencang yang terjadi siang itu dan menimpa dua unit kendaraan, yakni 1 unit mobil minibus merk Avanza dengan nomor Polisi E 1689 ZY, dan satu buah sepeda motor. 

Akibatnya, Ero Rosihin (43), warga Rt. 005/002, Dusun Puhun, Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang, yang tengah membonceng Teti Rusmiati (48), warga Rt. 06/03, Dusun Puhun, desa yang sama, mengalami luka-luka karena tertimpa pohon yang tumbang tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan, Agus Mauludin, ketika dihubungi kuninganreligi.com membenarkan kejadian tumbangnya pohon tersebut.


" Kerugian materil akibat tumbangnya pohon adalah 1 unit sepedah motor rusak dan 2 orang luka, " ujarnya.

Pohon tersebut tumbang, imbuh Agus, akibat kondisinya yang sudah lapuk dan tertiup angin kencang. 

" Kami menurunkan tim assessment ke lokasi dan langsung melakukan pemangkasan pohon bersama petugas Binamarga Provinsi Jabar, TNI, Polisi, Damkar dibantu masyarakat dan aparat desa setempat, " terangnya.

Sementara untuk korban luka langsung di bawa ke Puskesmas Kadugede dan di rujuk ke RSU 45 Kuningan. Pembersihan pohon tumbang selesai dilaksanakan sekira pukul 12.30 , dan situasi kembali normal serta lalu lintas sekitar jalur tersebut kembali lancar. (Nars)