Wednesday, November 21, 2018

kuningan religi

SIDANG TERBUKA SENAT UNISA KUNINGAN 2018, WISUDA 261 LULUSAN


KUNINGAN - Sebanyak 261 Wisudawan beserta keluarga mereka, mengikuti prosesi Wisuda ke-3 yang digelar Universitas Islam Al-Ihya Kuningan, dalam Sidang Terbuka Senat Unisa tahun 2018, Rabu (21/11/2018) di Aula Subagja, Hotel Horison Tirta Sanita, Kuningan.

Ratusan lulusan Unisa yang diwisuda hari ini berasal dari 3 Fakultas yang terdiri dari 13 Program Studi. Jumlah wisudawan dari masing-masing fakultas, Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) sejumlah 110 wisudawan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sejumlah 127 wisudawan, Fakultas Teknik (FTek) sejumlah 11 wisudawan dan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), 13 wisudawan.

Rektor Unisa, Nurul Iman HA SAg MSi, dalam amanatnya di depan ratusan wisudawan, mengucapkan selamat kepada anak didiknya tersebut yang telah menjadi Sarjana Milenial.

" Saya ucapkan selamat menjadi sarjana milenial, sarjana kreatif yang berakhlakul karimah, sarjana yang lebih takut kepada Allah, sarjana yang memberikan manfaat bagi lingkungan, " ucapnya.



Ia juga memberikan tiga amanat yang dihimbau bisa dijalankan oleh para wisudawan selepas lulus dari Unisa. Ketiga amanat tersebut adalah Berpikir Positif (positive thinking), seorang sarjana harus menjunjung tinggi perilaku-perilaku berpikir positif, melihat sisi positif dari setiap peristiwa yang terjadi disekitar kita.

" Kemudian Perasaan Positif (Positive Felling), Sarjana unisa adalah sarjana muslim yang memegang teguh setiap ajaran-ajaran mulya agama Islam, kunci kesuksesan kedua seorang sarjana adalah perasaan positif, perasaan positif yang dibangun berlandaskan ajaran Al-Quran dan Hadits, kesuksesan dan kebahagian hidup hanya akan datang kepada mereka yang memiliki perasaan positif, teruslah jaga setiap perasaan positif ini dengan dzikir dan mengingat Allah," gamblangnya.

Terakhir, Nurul Iman mengamanatkan untuk memiliki motivasi positif (Positive Motivations). Bagi seorang sarjana muslim motivasi tertingginya adalah keridhoan Allah dan keberkahan hidup. Semua gerak dan langkahnya akan dipikir ulang,
apakah mendatangkan keridhoan dan keberkahan atau justru mengundang kemarahan Allah.

Pelaksanaan prosesi wisuda yang digelar hingga siang hari tersebut berlangsung khidmat. Bupati Kuningan, H Acep Purnama, juga hadir dalam pelaksanaan acara tersebut. Selain itu, perwakilan dari FKPD, dan lembaga pendidikan lainnya juga ikut menyaksikan prosesi wisuda. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :