Friday, November 30, 2018

kuningan religi

TIBA DI KARAWANG, SANTRI KUNINGAN JALAN KAKI MENUJU REUNI 212 BERTAMBAH


KARAWANG – Ternyata bukan hanya 8 orang santri dari Kabupaten Kuningan yang melakukan jalan kaki ke Jakarta untuk mengikuti Reuni 212. Setelah 8 orang rombongan pertama, satu rombongan lainnya, berjumlah 7 orang, bertemu mereka di Kota Kawarang, Jum'at (30/11/2018) siang.

Seperti yang dilansir oleh karawangmetro.com, kelimabelas santri asal Kabupaten Kuningan tersebut tiba di Kota Karawang dan melakukan Sholat Jum'at di Masjid Al Amal Desa Pancawati, Karawang.

Selepas Sholat Jum'at, mereka disambut hangat oleh umat Islam Karawang, nampak ada dari perwakilan FPI Karawang, LPI dan ASPIKA.

Wali Laskar LPI Karawang, Ustad Abdurrahman, saat dimintai tanggapan tentang aksi jalan kaki 15 Santri tersebut mengaku terharu dan bangga.

“ Luar biasa, kami salut dan haru melihat perjuangan saudara-saudara kami dari Kota Kuningan ini," ungkapnya.



Meski ditawari untuk meneruskan perjalanan dengan naik bus oleh perwakilan Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA), kelimabelas Santri Kuningan tetap memilih meneruskan perjalanan ke Monas dengan berjalan kaki.

" Semangat mereka luar biasa, mereka memilih untuk meneruskan perjalanan ke Jakarta dengan berjalan kaki," terang Ust Ono Tarsono perwakilan ASPIKA.

Sementara, ketika dikonfirmasi via pesan WA, salah seorang santri peserta jalan kaki, Jaffar Sidiq, mengatakan bahwa mereka saat ini telah berangkat meneruskan perjalanan ke Jakarta setelah singgah di Karawang untuk Sholat Jum'at.

" Sudah sampe Karawang Kang, lanjut menuju Jakarta, " ujarnya singkat.(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :