Thursday, December 6, 2018

kuningan religi

2000 POHON DITANAM DALAM RANGKA KARYA BHAKTI HARI JUANG KARTIKA


KUNINGAN – Sekira 2000 pohon dari tiga jenis, Pinus, Suren dan Aren, ditanam oleh jajaran Kodim 0615/Kuningan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan lainnya dalam kegiatan Karya Bhakti memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018, di Blok Mangkubumi, Desa Cijemit, Kecamatan Ciniru, pada Kamis (06/12/2018).

Hadir dalam kegiatan penanaman tersebut Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, Kepala Administratur Perhutani KPH Kuningan, Tedy Sumarto, para anggota TNI lingkup Kodim 0615/Kuningan, dan PERSIT KCK Cabang XXVI Dim 0615/Kuningan
.


Ikut berpartisipasi juga para anggota LSM pencinta Lingkungan, AKAR, CAT, Mapala Uniku, Track, Pencinta alam SMA Ciniru, FKPPI, Pramuka, serta masyarakat setempat.

Dandim Daru Cahyadi, dalam sambutannya menekankan agar masyarakat sadar akan pentingnya gerakan penghijauan. Menurutnya, hutan adalah milik bersama yang senantiasa harus dijaga dan dilestarikan.

" Kita harus sadari siapa lagi yang akan menjadi pioneer gerakan pengjhijauan ini. Jangan sampai sibuk menebang saja, tetapi tidak pernah mau menanam, " tandasnya.

Pihaknya mengajak warga untuk tetap bersyukur. Dandim mengibaratkan rumput saja yang diciptakan terlebih dahulu, selalu bermunajat kepada Tuhan.

" Rumput saja selalu bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa, kenapa kita tidak. Mari kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan, " ucapnya kepada hadirin. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :