Tuesday, December 4, 2018

kuningan religi

BACAKAN SAMBUTAN, SEKDA DIAN RACHMAT MENITIKKAN AIR MATA


KUNINGAN – Sekretaris Daerah Kuningan, DR Dian Rachmat Yanuar MSi, sempat menitikkan air mata saat membacakan sambutannya dalam rangka Syukuran Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Kuningan, Selasa (04/12/2018), di Pendopo Pemkab Kuningan.

Saat itu, ratusan warga Kuningan dari berbagai elemen, membludak memadati halaman Pendopo Setda, untuk mengucapkan selamat kepada dua orang yang telah dilantik menjadi Bupati/Wakil Kuningan lima tahun ke depan.

Ketika dikonfirmasi wartawan kuninganreligi.com, Sekda Dian Rachmat menjelaskan, bahwa saat membacakan sambutan di paragraf terakhir, dirinya membayangkan beratnya beban yang menjadi amanah rakyat pada pemimpinnya.

" Bukan menangis Kang, dareuda kalau Bahasa Sundanya. Saat mengucapkan selamat bekerja, terbayang ini beban berat untuk mengemban amanah menuntaskan aspirasi masyarakat, " jelas Dian.

Dirinya juga mengaku sangat tersentuh ketika melihat banyaknya warga yang antusias ingin memberikan selamat kepada kepala daerahnya.

" Saya bangga melihat antusiasme warga ingin memberikan ucapan selamat. Bahkan Saya lihat mereka rela menunggu lama sejak Bundaran Cijoho hingga halaman Setda, " tutur Dian.

Ia mengatakan antusiasme warga tersebut menunjukkan betapa besarnya harapan warga kepada Bupati/Wakil Bupati yang dilantik, juga kepada Pemkab Kuningan pada umumnya.

" Ini yang membuat Saya terharu, membayangkan betapa besar tantangan bagi Kami ke depan, bersama Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, " kata mantan Kadisdikbud Kuningan ini.



Dalam sambutannya, Sekda Dian menuturkan bahwa perjalanan Acep dan Ridho menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati cukup panjang. Berbagai dinamika pun terjadi, namun patut disyukuri, meski banyak dinamika yang terjadi, perjalanan pilkada masih kondusif dan diselesaikan dengan baik oleh penyelenggara
.
" Ini menunjukkan masyarakat Kuningan telah dewasa dalam berpolitik. Meski berbeda pilihan, namun tetap bersatu. Saya atas nama Pemkab Kuningan mengapresiasi atas kedewasaan masyarakat dalam berpolitik dengan mementingkan persatuan daripada syahwat politiknya, " papar Sekda.

Dalam sambutannya, Dian juga mengajak hadirin untuk menundukkan kepala mendoakan mendiang Bupati Kuningan sebelum Acep menjabat, Almarhumah Utje Hamid Suganda. 

" Kiprah Beliau tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Kuningan bisa berkembang seperti sekarang juga tak terlepas dari jasa Almarhumah, " ucapnya seraya mengajak hadirin membacakan Al-Fatihah. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :