Headline

BUPATI INGATKAN JANGAN BERLEBIHAN DI MALAM PERGANTIAN TAHUN


KUNINGAN - Bupati Kuningan, H Acep Purnama, mengeluarkan pernyataan menjelang malam pergantian tahun 2018 menuju tahun 2019. Pernyataan bupati, atas nama pemerintah daerah tersebut dituangkan dalam Surat Himbauan Kegiatan bernomor 450/3612/Kesra tertanggal 28 Desember 2018.

Surat himbauan bupati ditujukan kepada para Kepala SKPD, Camat, ormas keagamaan, wanita, pemuda, mahasiswa dan pelajar se-Kabupaten Kuningan.

" Dalam rangka menyikapi malam pergantian tahun 2018, dan memperhatikan situasi dan kondisi pada saat ini, maka untuk tetap mensyukuri malam pergantian tersebut, bagi masyarakat Kuningan dihimbau sebagai berikut, " tulis surat himbauan tersebut.


Masyarakat Kuningan, himbau bupati, agar dalam malam pergantian tahun, bisa menjaga ketentraman, ketertiban dan kondusifitas daerah dengan tidak melakukan kegiatan berlebihan.

" Kemudian, pada para pengurus DKM/DKL/Musholla agar menyelenggarakan do'a dan dzikir bersama di mesjid dan mushollanya masing-masing, " himbau Bupati.

Dalam malam pergantian tahun, Pemkab Kuningan menyelenggarakan tiga acara secara bersamaan di tiga lokasi berbeda. Pertama, acara Dakwah dan Nada serta Pagelaran Budaya yang berlokasi di Open Space Kertawangunan.

" Kedua, acara Do'a dan Dzikir bersama yang diselenggarakan di Masjid Syiarul Islam Kuningan. Kemudian acara Pagelaran musik di Pandapa Paramartha," terang Bupati.

Pihaknya menghimbau, kepada para camat agar dapat menginformasikan himbauan kegiatan tersebut kepada para kepala desa/kelurahan yang ada di wilayahnya. (Nars)