Headline

DIWARNAI BANYAK KURSI KOSONG, FESTIVAL SHOLAWAT NUSANTARA DIBUKA WAGUB JABAR



KUNINGAN - Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden yang dilaksanakan di FOR Ewangga, Kabupaten Kuningan, Sabtu (15/12/2018), dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum.

Pelaksanaan pembukaan sempat terganggu dengan masih banyaknya kursi kosong yang disediakan panitia untuk peserta dan undangan. Padahal saat itu, beberapa tamu kehormatan sudah mengisi kursi paling depan dan pembukaan festival siap dimulai.

Beruntung, Panitia segera mengontak beberapa peserta dan undangan lainnya hingga akhirnya, jumlahnya bertambah banyak.

 "Panitia, kenapa peserta dan undangan kurang banyak, lihat kursi-kursi masih banyak yang kosong, apakah kurang sosialisasi, atau bagaimana?" tegur Bupati Kuningan, H Acep Purnama, sesaat sebelum menyampaikan sambutan.

Bupati Acep menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan sebagai upaya untuk meningkatkan ghirah Ummat Islam Kuningan.

" Semoga dengan pelaksanaan Festival Sholawat ini dapat meningkatkan ketaatan kita pada Alloh SWT dan RasulNya, " ungkap Acep.



Sementara, Wagub Jabar dalam sambutannya, membahas tentang kondisi bangsa yang sedang ditimpa cobaan dan musibah. Bahkan mantan Bupati Tasikmalaya ini juga menyampaikan fenomena merebaknya berita hoax dan kekhawatiran adanya perpecahan yang terjadi di media sosial akibat perbedaan pendapat.

" Festival Sholawat ini merupakan sarana untuk kembali memperkuat tali silaturahim di antara kita. Semoga juga dengan ini, semua bencana alam dan bencana sosial segera sirna, " ungkapnya. (Nars)