Headline

EMPAT KOMISIONER KPU KUNINGAN PAMITAN


KUNINGAN - Empat dari lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Heni Susilawati, Dadan Hamdani, Jajang Arifin dan Agus Ismail Yaqub, resmi berpamitan sebagai Komisioner KPU Periode 2013-2018.

Acara pamitan yang penuh dengan suasana haru, berlangsung di RM Flamboyan, Desa Sindangsari, Kecamatan Sindangagung, Ahad (13/12/2018) dengan tajuk Pisah Sambut Komisioner KPU.

Ketua KPU Demisioner, Heni Susilawati, saat menyampaikan kata-kata perpisahan mengungkapkan bahwa selama 5 tahun perjalanan kedinasannya, pihaknya telah membuktikan satu penyelenggaraan Pilkada yang nol sengketa hukum.

" Tentunya prestasi itu bukan semata hasil kerja kami saja, namun berkat kerjasama seluruh pihak yang terlibat, termasuk parpol, pemda, TNI-Polri,  bawaslu dan lainnya, " tutur Heni.

Heni, bersama tiga komisioner lainnya yang demisioner, bertekad bahwa setelah melepas jabatan di KPU, mereka akan tetap memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Kuningan di tempat lain.

Dirinya juga meminta kepada para komisioner yang baru, untuk bisa tetap "berlari" menorehkan kinerja yang lebih baik dari para komisioner sebelumnya.

Terpisah, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, dalam sambutannya mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada para komisioner KPU yang akan demisioner atas dedikasi mereka dalam menciptakan kehidupan demokrasi yang baik di Kabupaten Kuningan.



" Mereka telah menghasilkan kepala daerah pilihan masyarakat yang sukses tanpa ekses. Insya Alloh ke depan kita masih akan tetap berkomunikasi dengan dan bertukar pikiran, " ujar Acep.

Sementara, Asep Z Fauzi, sebagai komisioner KPU yang akan duduk kembali, mewakili empat rekannya yang lain, mengatakan bahwa dirinya bersama empat lainnya akan dilantik sebagai Komisioner KPU Kuningan periode 2018-2023, Senin (24/12/2018) besok.

Selain AsFa, sapaan akrabnya, empat komisioner KPU baru adalah Asep Budi Hartono, Maman Sulaeman, Dudung Abdu Salam, dan Lestari Widyastuti. 

Dalam acara pisah sambut tersebut, diserahterimakan juga perangkat KPU, seperti Bendera KPU, Hasil Ketetapan Hukum KPU, dan Palu Sidang dari komisioner lama kepada komisioner baru.

Acara Pisah sambut dihadiri pula oleh Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan, para pimpinan parpol dan para anggota PPK se-Kabupaten Kuningan.(Nars)