Headline

"NARUTO" PEDAGANG MIE AYAM ASAL KUNINGAN, DIUNDANG ACARA HITAM PUTIH


KUNINGAN – Pemberitaan tentang seorang pedagang Mie Ayam (Mie Ramen) yang berpenampilan ala tokoh film kartun Naruto asal Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, rupanya menjadi viral di media sosial.

Salah satu media sosial yang melambungkan namanya adalah KasKus, sebuah situs forum dunia maya dengan 6 juta pengguna. Penampilan Suratmin (47), nama pedagang ala Naruto ini, sempat mendapat ratusan komentar dalam forum tersebut.



Alhasil, pria asal Kelurahan Purwawinangun Kabupaten Kuningan yang tenar dengan panggilan Gembis ini, Selasa (11/12/2018), patut diacungi jempol saat diundang untuk tampil di acara Hitam Putih, yang ditayangkan Trans 7 secara live.

Dengan logat bahasa khasnya, "Siip Lah", Gembis, tampil agak sedikit grogi saat Dedi Corbuzier menyuruhnya memperagakan cara membuat mie ramen dari buah naga yang menjadi ciri khas dagangannya tersebut.

Gembis pun akhirnya memperagakan bagaimana cara membuat mie ramen dari awal hingga siap disantap. Dedi, sang Host, mendapat giliran mencicipi mie buatan Gembis. Dan Alhasil, Dedi pun mengaku bahwa mie buatan Gembis tak kalah rasanya dari mie ramen pada umumnya.

Yang lucu, saat Dedi bertanya dimana Sang Naruto biasa mangkal berjualan. Gembis terlihat berpikir lama, akhirnya ia mau mengatakan di mana ia berjualan.



" Saya biasa mangkal di atas trotoar, di depan BRI Pusat Kota Kuningan, Jawa Barat, " ujarnya.

Sontak saja ungkapan Gembis membuat gelak tawa Dedi yang ditemani oleh dua pembawa acara lainnya.

Gembis, penjual mie ramen buah naga, asal Kabupaten Kuningan ini mengaku belum lama berjualan. Bahkan, diakuinya juga, saat berjualan dari jam 09:00 pagi hingga 16:00 sore, Ia baru bisa menjual 15 porsi mie ramen saja.

Padahal, jika dilihat dari penampilan hidangan mie ramen buatannya, dengan harga Rp 10ribu per porsi, mie ramen buatan "Naruto" ini recomended sekali. Topingnya saja bermacam-macam, mulai wortel, jagung, sawi, keju hingga telur puyuh rebus. (Nars)