Headline

PEMBINA KWK: KOMUNITAS KAMI TIDAK AKAN BERPOLITIK PRAKTIS


KUNINGAN - Diwawancarai di sela kegiatan Milangkala Kahiji Komunitas Wargi Kuningan (KWK), di Gedung KNPI, Ahad (30/12/2018), tokoh yang menjadi Pembina KWK, Hj Yohana Yusuf mengatakan bahwa ke depan KWK akan dibuka beberapa korwil se-Indonesia, bahkan hingga ke Luar Negeri.

Pernyataan itu dikatakannya, melihat antusiasme warga Kuningan yang menjadi simpatisan komunitas tersebut, baik di media sosial maupun melalui berbagai kegiatan KWK.

Melihat banyaknya anggota dan simpatisan KWK, banyak yang beranggapan bahwa komunitas ini akan dibawa ke dalam perpolitikan. Namun hal itu dibantah oleh Pembina KWK, Yohana Yusuf, didampingi Ketua Umum KWK, Didi Sutardi.

" KWK tidak akan terlibat dalam politik praktis. Soal pilpres, maupun pemilihan calon anggota legislatif, kami memberikan kekebasan kepada anggota, karena itu hak mereka masing-masing, " tandas Yohana.

(Simak juga video Milangkala Kahiji KWK dengan klik/atau TAP video di bawah ini:)




Namun, diakuinya, KWK akan ikut serta mensukseskan dan berpartisipasi aktif dalam semua program pemerintah yang sedang berjalan. 

Pihaknya juga menambahkan, ke depan KWK akan mengelola hal yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan anggota. 

" Kita sedang rencanakan pembentukan semacam ojeg online KWK, untuk menunjang perekonomian anggota KWK, " ujarnya.



Diakui oleh Ketua Umumnya, Didi Sutardi, bahwa saat ini KWK telah memiliki anggota yang resmi (memiliki Kartu ID) sebanyak seribuan, kemudian ada para simpatisan yang jumlahnya 1.600 orang dan anggota netizen Group KWK di media sosial yang mencapai lebih dari 150 ribu orang. (Nars)