Headline

SEKDA DAN KETUA LKKS JENGUK TETY, PENDERITA TB TULANG


KUNINGAN - Tety Darmiati (31) warga RT 12, RW 05, Dusun 4, Desa Ciporang, Kecamatan Meleber, Kabupaten Kuningan, hanya bisa terbaring lemah di atas ranjang di kamarnya. Oleh dokter, Tety didiagnosa menderita TB tulang sejak usianya 15 tahun.

Dalam kondisi badan yang mengalami lumpuh total, Tety hanya bisa pasrah. Kesehariannya, Ia dirawat oleh kakak iparnya, yang hingga kini telaten memberikan perawatan seperlunya.

Pada Rabu (12/12/2018) kemarin, Tety mendapat kunjungan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Racmat Yanuar, yang didampingi oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama. 

Kedatangan Sekda dan Ketua LKKS itu, usai mendapat laporan dari Camat Maleber, Drs. Saleh Rochiat tentang keberadaan salahsatu warganya yang menderita TB tulang. Sekda dan Ketua LKKS pun langsung bergegas menuju kediaman Tety untuk melihat kondisinya.



Kepada media, Sekda Dian Rachmat, mengaku merasa prihatin melihat kondisi yang dialami anak bungsu dari lima bersaudara ini. Ia ikut merasakan keprihatinannya, ketika remaja lain bisa beraktivitas dan bercengkrama dengan lingkungan, akan tetapi hal itu tidak dialami oleh Tety.

“ Mohon bersabar, semua ini ujian dari Allah. Ketika Allah sudah menggariskan Ibu Tety untuk sembuh dan kembali normal seperti orang lain pada umumnya. Maka tidak akan ada yang bisa merubah takdir itu. Satu hal yang harus kita pahami, dari semua kejadian yang kita alami pasti ada hikmah di dalamnya,” jelasnya.

Ia berjanji akan membahas permasalahan kesejahteraan sosial yang terjadi dengan menggelar penanganan lintas sektoral dan kebijakan komprehensif. 

" Kamis ini, kami mengundang instansi-instansi di lingkup setda, agar permasalahan tersebut dapat ditangani secara cepat dan tepat sasaran, " ujarnya.



Sementara, Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama terus memotivasi Tety untuk tetap semangat menyambut kesembuhan dari penyakit yang di deritanya selama bertahun-tahun.

Hj Ika meyakinkan kepada kakak ipar Tety, bahwa niat yang kuat dan optimis, merupakan obat yang paling mujarab dari segala jenis penyakit. 

" Tolong lingkungan rumahnya agar selalu di jaga kebersihannya, biarkan udara segar masuk ke dalam ruangan kamar untuk membantu kesembuhan Tety,” pesannya. (Nars)