Headline

ANGGOTA PPK DAN PPS BARU DILANTIK DIMINTA TINGKATKAN KOMPETENSI


KUNINGAN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Asep Z Fauzi melantik para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pasca putusan MK Nomor: 31/PUU-XVI/2018 dan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota PPK/PPS untu Pemilu 2019, di RM Lembah Ciremai, Rabu (02/01/2019).

Saat melantik mereka, Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi berharap agar para anggota PPK dan PPS bisa menjalan tugas dengan sepenuh hati dan senantiasa memotivasi diri agar mampu menjalankan setiap tahapan secara profesionalitas, intergritas, dan netralitas.

“ Alhamdulillah, sejak pengumuman KPU Kabupaten Kuningan Nomor: 718/PP.05.1-Pu/3208/KPU-Kab/XI/2018 tentang Penetapan Calon Anggota PPK Terpilih pada Pemilihan Umum Tahun 2019 perhari ini, hari Rabu (2/1) KPU Kabupaten Kuningan telah selesai melantik anggota PPK tersebut dengan masa tugas mulai 2 Januari s.d. 16 Juni 2019.” ucap Asfa, panggilan akrabnya.

Dirinya menekankan agar para anggota PPK dan PPS lebih giat dalam meningkatkan kompetensi dan senantiasa menjaga kode etik sebagai penyelenggara. Dengan itu, diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara.


Sementara, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, dalam sambutannya memotivasi agar penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Kuningan berjalan sukses tanpa ekses. Menurutnya, sumpah janji pelantikan mohon agar dijalankan dengan sungguh-sungguh.

“ Semoga penyelenggara Pemilu di Kabupaten Kuningan juga dapat lebih meningkatkan partipasi pemilih. Saya ucapkan selamat kepada penyelenggara yang telah dilantik. Senantiasa kompak dalam bekerja sesuai dengan arahan KPU Kabupaten Kuningan dan aturan perundang-undangan yang berlaku.” tutur Acep

Selain Bupati dan Ketua KPU, agenda diikuti juga oleh Komisioner KPU yang lainnya, Asep Budi Hartono, Maman Sulaeman, Dudung Abdul Salam, dan Lestari Widyastuti. Hadir juga, anggota Bawaslu Kuningan Abdul Jalil Hermawan, Helpdesk Pemilu di Kabupaten kuningan, Perwakilan dari Kodim 0615 Kuningan, Polres Kuningan, dan pimpinan partai politik. (Nars)

No comments