Headline

BNI SYARIAH LEBIH DEKAT DENGAN MASYARAKAT, RESMIKAN KANTOR CAPEM BARU DI KUNINGAN


KUNINGAN - Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah meresmikan kantor cabang pembantu di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Jum'at (11/01/2019). Bank Syariah yang sudah beroperasi di Kuningan sejak 27 Desember 2018 lalu ini, kini memiliki kantor di Jalan Ahmad Yani Nomor 7 Kuningan.

Peresmian kantor cabang BNI Syariah Kuningan ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kuningan, H Maman Hermansyah, perwakilan Polres Kuningan, perwakilan Dandim 0615/Kuningan, Deputi KPw Bank Indonesia Cirebon, Rawindra Ardiansyah, Deputi Kepala Kantor OJK Cirebon, Nana Rosdiana, Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI Syariah, Adjat Djatnika Basarah, Pemimpin Wilayah Barat BNI Syariah, Edwin Fitrianto dan Alhabib Anis bin Umar Assegaf (Dewan Guru Majelis Rasulullah SAW Jawa Barat).

Dalam sambutan, Pemimpin Wilayah Barat BNI Syariah, Edwin Fitrianto, mengatakan bahwa peresmian Kantor Cabang Pembantu BNI Syariah Kuningan ini ditujukan agar BNI bisa lebih dekat dengan masyarakat serta turut membantu perekonomian di Kabupaten Kuningan. 

" Selain itu BNI Syariah juga mendorong kesejahteraan masyarakat Kuningan melalui perekonomian berbasis Syariah, " ucapnya.

Beberapa produk BNI Syariah yang ditawarkan diantaranya adalah menyimpan dana untuk keperluan Ibadah Haji dan Umroh melalui produk BNI Baitullah iB Hasanah. 

" Disamping itu kami juga mendorong perekonomian dengan membantu masyarakat yang ingin memiliki usaha, toko dan lainnya melalui Griya iB Hasanah. Dan masih banyak lagi produk lainnya didukung teknologi yang selangkah lebih maju," terangnya.

Di tempat yang sama, Deputi Kepala Kantor OJK Cirebon, Nana Rosdiana, mengapresiasi dibukanya cabang baru BNI Syariah di Kuningan. Menurutnya, 
hal itu merupakan langkah positif untuk memperkaya pilihan masyarakat Kuningan terhadap produk perbankan yang sesuai syariah.

" OJK sesuai tupoksinya, ikut mendorong pengembangan keuangan, yang di antaranya adalah perbankan syariah, " terangnya.

Sementara, Deputi KPw Bank Indonesia Cirebon, Rawindra Ardiansyah, menyampaikan bahwa bagi BI, pembukaan kantor cabang BNI Syariah di Kuningan merupakan satu pembuktian kemajuan perbankan.

" Kalau bank sudah berani membuka cabang di satu wilayah, biasanya mereka sudah mempelajari kelayakannya dengan sangat teliti, " ucap Rawindra.

Pertumbuhan perbankan Syariah di Ciayumajakuning, imbuhnya, memiliki angka lebih tinggi daripada bank konvensional, baik dari dana pihak ketiga, maupun kredit dan asset.

" Untuk Dana Pihak Ketiga di Ciayumajakuning, mencapai angka pertumbuhan bank syariah sebesar 10,68%, sementara bank konvensional hanya mencapai 7,8 %, " paparnya.


Dari pantauan kuninganreligi.com di lokasi acara, peresmian Kantor Cabang Pembantu BNI Syariah Kuningan ini dilakukan dengan pengguntingan rangkaian bunga melati oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kuningan, H Maman Hermansyah.

Dalam kesempatan tersebut juga BNI memberikan bantuan secara simbolis bagi para korban terdampak bencana tanah longsor di Desa Pinara, Kecamatan Ciniru. Bantuan diberikan untuk membangun kelayakan musholla dan infrastruktur jalan di hunian sementara, pengungsian warga terdampak bencana.

Acara diisi juga dengan Taushiyah seputar Perbankan Syariah, oleh Dewan Guru MR Jawa Barat, Alhabib Anis bin Umar Assegaf. Habib menerangkan bahwa pondasi yang baik untuk usaha adalah dengan didasari tiga sifat, yakni kejujuran, amanah dan kesabaran.(Nars)

No comments