Headline

JALAN BARU SEKITAR KIC RAWAN PENJAMBRETAN, POLISI AKAN LAKUKAN INI


KUNINGAN - Setelah kejadian penjambretan terhadap seorang siswi SMKN 2 Kuningan, Irka Irawati, yang terjadi Kamis (03/01/2019) siang, aparat Kepolisian Resort Kuningan, saat ini sedang melakukan perburuan terhadap pelaku.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Syahroni, saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, Jum'at (04/01/2019), saat ini kepolisian telah mengidentifikasi ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang digunakannya saat melakukan aksi.

" Pelaku belum tertangkap, namun ciri-ciri dan kendaraan yang digunakan sudah kami identifikasi, " terangnya kepada kuninganreligi.com.

Pihaknya mengakui bahwa daerah sekitar Jalan Baru menuju KIC (Jalan Soekarno Hatta / Jalan Lingkar Purwawinangun Cirendang) merupakan daerah yang tergolong rawan kejahatan saat ini.



" Terkait titik rawan kejahatan, kejahatan kan terjadi karena ada niat dan kesempatan. Jadi di daerah manapun, meski di Kuningan Kota, selagi ada kesempatan dan niat pelaku, kejahatan bisa saja terjadi, " tutur Syahroni.

Di Jalan Lingkar Purwawinangun - Cirendang tersebut, imbuhnya, dilihat dari kondisi jalan memang cukup sepi, jauh dari keramaian penduduk dan penerangan di malam hari kurang memadai.

" Kami dari pihak kepolisian akan melakukan patroli dengan mengedepankan fungsi samapta ke daerah-daerah yang tergolong rawan. Untuk jalan baru ini, intensitas patroli akan kami tingkatkan, " sambungnya.

Pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan, agar lebih berhati-hati ketika melintas di daerah yang dianggap sepi dan rawan. 



Sebelumnya, kejadian penjambretan kembali terjadi di Jalan Soekarno-Hatta (Jalan Lingkar Purwawinangun - Cirendang), Kamis (03/01/2019) siang sekira pukul 11:30 WIB.

Korbannya Irka Irawati, yang beralamat di Rt 04 Rw 03 Lingkungan Eyang Weri Kelurahan Awirarangan Kuningan, saat melintas dengan sepeda motor bersama rekannya dari arah Cijoho melewati dekat makam cina, tiba-tiba diikuti dan dipepet oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor merk Yamaha Vixion.

Pelaku kemudian menjambret sebuah tas yang berisi 2 buah dompet dan 1 buah handphone dari tangan korban. Selanjutnya pelaku melarikan kendaraannya ke arah utara, melewati KIC, Perum Jananuraga, BHK dan lanjut arah Gunung Keling. (Nars)

No comments